oleh

Datang ke Pesantren Hidayatullah, Ma’ruf Amin Disambut Jajaran Pengasuh

BALIKPAPAN – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin silaturrahmi Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (21/3/2019). Dalam silaturahmi ini, Ma’ruf Amin memberikan motivasi kepada ratusan santri yang hadir.

Kehadiran Kiai Ma’ruf disambut oleh Pengasuh Pesantren Hidayatullah Balikpapan, KH Hamzah Akbar dan juga Ketua Dewan Pembina Yayasan Ponpes Hidayatullah, KH Hasyim HS. Silaturrahmi tersebut juga dihadiri para ulama Balikpapan dan ribuan santri serta masyarakat.

“Saya kan pernah diundang ke ponpes ini oleh beliau ini belum sempat. Hari ini kita sempatkan untuk juga bersilaturahmi, memberi motivasi selain pimpinan pondok juga santri-santri untuk mempersiapkan diri,” ujar Kiai Ma’ruf dalam tausiyahnya di Ponpes Hidayatullah.

Kiai Ma’ruf menekankan kepada para santri agar menghargai perbedaan di bumi pertiwi. Ia juga berpesan kepada para pengasuh pesantren untuk menyiapkan santrinya agar mampu menghadapi tantangan 10 tahun ke depan.

“Kita harus menyiapkan santri-santri yang punya wawasan luas. Makanya dalam debat saya sampaikan kita harus mengantisipasi 10 years challenge, 10 tahun tantangan ke depan,” kata Ma’ruf Amin.

Sementara, Pengasuh Pesantren Hidayatullah Balikpapan KH. Hamzah Akbar mengatakan, pihaknya memang mengundang Kiai Ma’ruf ke pesantrennya. Namun, terkait dukungan Pilpres, dia serahkan kepada pilihan santrinya masing-masing. Karena, secara organisasi Hidayatullah tetap netral.

“Nanti terkait dengan dukungan itu kembali ke santri-santri kami,” ujarnya.

News Feed