oleh

Dapat Dukungan Tokoh se-Kaltim, Ma’ruf Amin Optimis Raup 70% Suara

BALIKPAPAN – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin menghadiri acara silaturrahmi bersama Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN) dan Aliansi Masyarakat Kalimantan Timur di Balikpapan, Kalimatan Timur, Kamis (21/3/2019) pagi.

Dalam acara ini, para tokoh agama dan masyarakat Kalimantan Timur mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Jokowi-KH. Ma’ruf Amin. Ikrar deklarasi itu dibacakan oleh Ketua Penasihat JKSN, KH. Muhammad Muhlasin yang kemudian diikuti oleh tokoh agama Kalimantan Timur yang hadir.

“Kami atas nama tokoh agama, suku dan aliansi masyarakat Kalimantan Timur siap mendukung dan memenangkan pasangan Bapak Jokwi dan KH. Ma’ruf Amin pada Pilpres tanggal 17 april 2019,” ujar Kiai Muhlasin saat membacakan Ikrar Deklarasi.

Kiyai Ma’ruf berterimakasih atas deklarasi dukungan para tokoh agama tersebut. Menurut dia, deklarasi tersebut mencerminkan persatuan antara umat beragama dan masyarakat Kalimantan Timur untuk memenanangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf. “Ini pertemuan tokoh masyarakat kiai, santri, tokoh agama, suku dan mereka memberikan dukungan pada pasangan kami Jokowi-Ma’ruf Amin,” ucap Kiai Ma’ruf.

Atas dukungan itu, Kiyai Ma’ruf pun menargetkan kemenangan hingga 70 persen di Balikpapan. Target ini sesuai dengan target kemenangan secara nasional. “Kami ingin sih 70. Target nasional kan 70. Minimal itu jangan kurang dari 60,” kata Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini.

Ma’ruf Amin juga menuturkan, ia bersama Presiden Jokowi ingin membuat Indonesia sehat, produktif, dan berakhlak mulia. Pada saat ini, ia menambahkan, pemerintahan Jokowi-JK telah membuat landasan kebijakan untuk pembangunan bangsa, karena itu pada periode ke depan landasan yang sudah dibuat akan diperbesar dan disempurnakan lagi.

“Baru periode berikutnya kita naikkan lagi, kita maksimalkan lagi. Intinya melakukan penyempurnaan terhadap manfaat yang sudah diberikan,” ujar Ma’ruf Amin.

 

News Feed