oleh

20.000 Kyai dan Santri Padati Deklarasi Dukungan Jokowi-Ma’ruf

BALIKPAPAN – Dua puluh ribu kiai dan santri di Kalimantan Timur mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Kegiatan tersebut dilakukan di Stadion Dome, Balikpapan, Kaltim, Kamis (21/3/2019) sore.

Rombongan Kiai Ma’ruf tiba di lokasi sekira pukul 14.00 Wita. Turut mendampingi, sang istri Nyai Wury Estu Handayani.

Ratusan relawan langsung mengerumuni mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) tersebut. Mereka tampak berebut menyalaminya.

Di dalam stadion, mayoritas relawan berasal dari ibu-ibu. Mereka mengenakan jilbab hijau dan pakaian serbaputih.

Tim Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN) Kalimantan Timur, Ustadz Miftahul Ulum, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Kiai Ma’ruf di sana. Menurut dia, kedatangan KH Ma’ruf Amin semakin membuat pihaknya semangat memenangkan petahana di Pilpres 2019.

“Kami semua sebagai santri siap allout berjuang dengan cara apa pun untuk memenangkan Pak Jokowi-KH Ma’ruf,” kata Miftahul.

Pada kegiatan tersebut dibacakan juga ikrar deklarasi untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Berikut isi deklarasi JKSN dan Aliasnsi Masyarakat Kalimantan Timur:

  1. JKSN dan Aliansi Masyarakat Kalimantan Timur akan berjuang mempertahankan, memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, serta mewujudkan cita-cita proklamasi 1945 dalam bingkai NKRI berdasarkan Pancasila serta UUD 1945.
  2. Berjuang menjaga dan menguatkan NKRI yang tegak, adil, seimbang, toleran, serta mewujudkan cita-cita luhur para pendiri bangsa.
  3. Berjuang memenangkan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin dalam Pilpres pada 17 April 2019 dengan cara yang benar santun dan bermartabat.

Sementara Kiai Ma’ruf Amin yang menerima dukungan itu berterima kasih kepada pihak-pihak yang mendukungnya.

“Mudah-mudahan Pak Jokowi dan saya terpilih menjadi presiden dan wakil presiden pada 17 April 2019 yang akan datang,” kata Ma’ruf Amin.

Dalam deklarasi ini, hadir juga Ketua TKD Kaltim Safruddin, Rais Syuriah PWNU Kaltim KH Fahruddin, pengurus PBNU KH. Misbahul Munir, serta tokoh lintas agama, suku, adat, dan ormas se Kalimantan Timur.

News Feed