oleh

Objek Wisata yang Indah di Desa Sapelang Sulawesi Tengah

Desa Sapelang merupakan salah satu destinasi wisata terbaik yang dimiliki Indonesia. Objek Wisata Sapelang memiliki pesona alam yang menawan, yang pastinya membuat momen liburan semakin menyenangkan dan berkesan.

Berkunjung ke pulau sapelang belum lengkap tanpa mengunjungi lokasi-lokasi wisatanya yang akan sangat mengagumkan keindahannya. Wisata Sapelang menyimpan banyak sekali potensi wisata hampir di setiap sudut wilayahnya, termasuk di sebelah timur yakni Panangin memiliki ragam wisata yang tak kala menarik. 

Desa Sapelang ini merupakan salah satu desa terpencil yang berada di wilayah kecamatan Buko Selatan Kabupaten Banggai Kepulauan Provinsi Sulawesi Tengah. Beragam destinasi wisata ada di sini, mulai dari dataran tinggi sampai dataran rendah berupa pantai.

Di sapelang Barat, terdapat banyak sekali destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi bahkan pesonanya nggak kalah indah dari wisata populer lainya. Penasaran apa saja wisata Desa Sapelang paling recommended? Berikut rangkumannya spot wisata Sapelang yang wajib kamu kunjungi saat liburan ke Desa Sapelang.

1. Pantai Kayubas

Pantai Kayubas yang indah.
Pantai kayubas merupakan pantai yang paling populer di Desa Sapelang, bukan hanya di kalangan wisatawan lokal saja, wisata yang satu ini sudah sangat terkenal sampai ke mancanegara. Garis pantainya yang panjang mencapai 2 kilometer, pasir pantainya yang bersih serta airnya yang biru membuat keindahan pantai yang satu ini kian lengkap.

Para wisatawan juga bisa menikmati indahnya pemandangan bawah laut dan mengamati berbagai biota laut dengan cara menyelam, karena terumbu karang dan ekosistem laut lainnya di pantai ini terjaga dengan baik. Aktivitas lain yang ditawarkan untuk wisatawan adalah , naik perahu bebek, bermain-main di pinggir pantai, main kano, serta menikmati kuliner khasnya. Pantai ini berada di sebelah barat Sapelang. Sekitar 15 Menit dari Ibu kota kecamatan.

2. Tongaan

Mimpi apa bisa bermain-main di Tongaan Desa Sapelang,? Secara jarak saja sudah cukup jauh, bahkan untuk penerbangan langsung ke Luwuk Banggai sekali pun. Namun keindahan yang dimiliki kepulauan tersebut bakal mengobati rasa capek hingga relung terdalam, membuat banyak orang berandai-andai bisa pergi ke sana dan menikmati keindahan underwater-nya.

Eits bukan hanya itu, namun pesona bawah lautpun yang di hiasi berbagai biota laut ikut memanjakan mata bagi para pecinta Diving & Snorkling.
Tempat ini berada di depan wialayah pantai Kayubas yang kurang lebih berjarak 250 Meter dari bibir pantai. Para wisatawan dapat menggunakan sampan untuk sampai di area ini..

3. Pulau Sombuan


Satu lagi keindahan tempat wisata Indonesia yang mulai terungkap keberadaanya yaitu pesona wisata pulau Sombuan yang terletak di Desa Sapelang kecamatan Buko Selatan Kabupaten Banggai Kepulauan di Provinsi Sulawesi Tengah. Semakin terkenalnya pesona wisata Pulau Sombuan di sapelang tidak lepas dari gencarnya promosi pemerintah dan peningkatan akses transportasi serta akomodasi yang semakin baik untuk kenyamanan para wisatawan saat berkunjung. Pulau ini juga menawarkan keindahan pasir putih yang halus , sehingga wisatawan dapat menghabiskan waktu sampai hari petang bersama keluarga dan kerabat kerja

4. Bukit Longgo Bunggulo

Eksotisme panorama di pagi hari bisa kamu temukan di Longgo Bunggulo. Bukit 500 mdpl ini dulunya merupakan area perkebunan penduduk setempat.

Namun setelah pemandangan sunrise tersaji dengan cantik, tempat ini pun mulai hits dikunjungi wisatawan untuk menanti sunrise. Di sini juga wisatawan tidak hanya akan disajikan dengan pemandangan matahari terbit yang indah tetapi juga bisa melihat keindahan Desa Lumbi-Lumbia dan hamparan laut dari atas perbukitan serta akan dimanjakan dengan udara sejuk dan nuansa khas alam yang Semakin segar di antara hamparan pepohonan.

News Feed