oleh

Hekal Ingatkan Pentingnya Menjaga Kebhinekaan

Tegal — Anggota DPR RI Mohamad Hekal mengglar acara Sosialisasi empat pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika) di rumah makan Waroeng Dji-Toe Jl Raya2 Pesarean Adiwerna Kabupaten Tegal pada tanggal 14-3-2018. Acara sosialisasi 4 pilar ini, dihadiri oleh Persatuan Purnawirawan Indonesia Raya (PPIR) yang terdiri dari para purnawirawan pensiun, mantan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) angkatan udara, laut, dan darat, serta pensiunan Polri, dan masyarakat umum

Dalam sambutanya, Hekal mengatakan, tujuan sosialisasi ini agar masyarakat selalu ingat arti pentingnya pilar kebangsaan, “pentingnya kebhinekaan, pentingnya memahami hidup rukun di Indonesia. Juga penting karena merupakan konsensus nasional yang harus menjadi rujukan berperilaku dalam berbangsa dan bernegara”ungkap Hekal

Wakil Ketua Komisi VI DPR ini mengakui betapa pentingnya arti 4 pilar bangsa dalam menghalau setiap ancaman disintegrasi bangsa. Bahkan, setiap warga negara wajib menjaga keamanan dilingkungan masing-masing dari segala ancaman yang mengganggu ketertiban.

Karenanya, sambung Hekal, tujuan sosialisasi 4 pilar ini untuk mengingatkan kepada masyarakat agar selalu memegang teguh prinsip-prinsip Kebhinekaan bangsa Indonesia. Prinsip kebhinekaan dan Pancasila selama ini mampu mempertahankan dan menjaga NKRI. “NKRI lahir dari keberbedaan baik itu suku, bahasa, agama dan ras,” ujar Hekal yang disambut tepuk tangan dari ratusan peserta yang hadir.

Melalui kegiatan sosialisasi ini, diharapkan dapat memberi pemahaman bagi masyarakat tentang kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini, terlebih dalam menghadapi tahun politik sekarang.

News Feed