oleh

Blusukan, Hely Syukrin Berjanji Perjuangkan Pendidikan Gratis dan Kesehatan Warga Kurang Mampu

Tangerang – Calon anggota DPRD Kota Tangerang Selatan, Drs. H. Hely Syukrin berdialog dan bersilaturrahmi langsung dengan warga Ciputat Timur pada Jum’at sore(08/03/2019). Dalam lawatannya itu, H. Hely Syukrin mengaku hendak menampung aspirasi dan keinginan masyarakat setempat.

Saiful, salah seorang warga Ciputat Timur yang didatangi H. Hely Syukrin mengungkapkan kegembiraannya lantaran dikunjungi oleh calon anggota DPRD Kota Tangerang Selatan. Ia mengatakan pentingnya program pendidikan dan kesehatan untuk masyarakat Tangerang Selatan.

“Kami masyarakat kecil ingin pendidikan dan kesehatan diperhatikan, seperti Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia Sehat. Jadi harapan kami tidak muluk-muluk pak,” terang Saiful.

Ia menambahkan jika nantinya H. Hely Syukrin terpilih sebagai anggota DPRD Kota Tangerang Selatan, semoga yang bersangkutan mampu memperjuangkan program-program yang bermanfaat untuk masyarakat kecil.

“Semoga H. Hely Syukrin terpilih jadi anggota DPRD Tangerang Selatan dan bisa memperjuangkan program-program masyarakat kecil,” jelasnya kemudian.

Sementara itu, H. Hely Syukrin disaat bersamaan langsung menanggapi keinginan warga Ciputat Timur tersebut. Ia mengatakan telah mencanangkan beberapa program prioritas andaikan terpilih sebagai anggota DPRD Kota Tangerang Selatan.

“Kami siap menampung aspirasi warga Ciputat Timur. Nantinya jika terpilih, kami akan memperjuangkan hajat masyarakat kecil dan itu sudah masuk program prioritas,” terangnya.

Pria yang lama berkecimpung di Kemenag RI itu mengungkapkan akan memperjuangkan pendidikan murah dan gratis. Saat ditanya terkait bagaimana caranya menjadikan pendidikan murah hingga gratis? Ia menjelaskan akan mendorong kenaikan anggaran pendidikan hingga 30 persen di Tangerang Selatan.

“Mendorong anggaran pendidikan 30 persen di Tangerang Selatan merupakan alternatif menciptakan pendidikan murah,” katanya.

Adapun terkait kesehatan, H. Hely Syukrin menjelaskan akan mengawal pelayanan BPJS terutama untuk golongan kurang mampu, “Pelayanan BPJS bagi warga kurang mampu juga merupakan program yang kedepan akan kami perjuangkan di legislatif,” tambahnya.

Drs. H. Hely Syukrin merupakan calon anggota DPRD Kota Tangerang Selatan Dapil 6 Ciputat Timur. Ia memperoleh nomor urut 4 yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa. (PKB).

News Feed