oleh

PMII Komisariat UBK Tuntut Pengurus yang Terlibat Partai Politik Tidak Dilantik

JAKARTA, Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) komisariat Universitas Bung Karno menggelar aksi demonstrasi di kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (9/3/2019). Aksi tersebut meminta PMII cabang Jakarta Pusat supaya tidak melantik pengurus komisariat yang dinilai melanggar mekanisme organisasi.

Salah satu orator demonstrasi Musa mengatakan bahwa ketua cabang harus menjaga netralitas dan tidak berpihak terhadap suatu kelompok. Supaya PMII tetap menjaga independensinya.

“Ketua cabang harus menjaga netralitas PMII,” kata Musa.

Musa juga menambahkan tuntutannya supaya pengurus PMII yang diduga terlibat dalam partai politik tidak dilantik. Pasalnya, ia menilai dapat merusak citra PMII dan melanggar aturan normatif organisasi.

“Anggota yang terlibat dalam partai politik seharusnya jangan dilantik jadi pengurus,” tutur kader PMII komisariat Universitas Bung Karno tersebut.

Sementara disisi lain Edo Pirnando selaku orator dalam demonstrasi tersebut menuntut kepada ketua cabang PMII Jakarta Pusat supaya memecat Andi Muh Adha Arpi selaku sekretaris cabang PMII Jakarta Pusat. Karena sudah terlibat dalam kepengurusan partai politik.

“Ketua cabang harus memecat Andi Muh Adha Arpi karena sudah terlibat dalam kepengurusan partai politik,” ucapnya.

Ia juga menambahkan keputusan ketua cabang di anggap tidak sesuai prosedur hukum yang berlaku. Karena kebijakannya bertentangan dengan sistem yang tertuang dalam AD/ART PMII.

“Keputusan ketua cabang bertentangan dengan AD/ART PMII,” pungkasnya.

Aksi demonstrasi tersebut diikuti oleh sejumlah anggota PMII komisariat Universitas Bung karno.

News Feed