oleh

Wisata Religi Jejak Para Nabi Dari Adeline Travel

Jakarta – PT Adeline Travel memberangkatkan jamaah untuk wisata religi ke kawasan Palestina, Mesir dan Jordania. Kawasan ini dikenal sebagai negeri para Nabi yang meliputi Nabi bagi tiga agama Samawi, Yahudi, Nasrani dan Islam.

“Peninggalan jejak para Nabi di bumi sekitar 3 Negara dan negara-negara di sekitarnya tersebut, sudah menjadi rahasia umum dan menjadi tujuan wisata religi yang tak habis menjadi magnet bagi ketiga kepercayaan di atas,” kata pimpinan dan owner PT Adeline Travel, Adelina kepada media Rindu Kabah di Jakarta.

Sejak Zaman Nabi Nuh, Nabi Shaleh, Nabi Yaqub, Nabi Yusuf, hingga Nabi Musa di Masa kekuasaan Firaun, hingga Nabi Isa Alaihumaa Assalam, semuanya memiliki keterkaitan dengan tanah-tanah di sekitar wilayah tersebut. Jejak peninggalan mereka pun bertebaran di tiga wilayah tersebut dan sekitarnya, dan masih bisa dilihat hingga kini.

“Alangkah baiknya bila kita Umat Islam, menapak tilas jejak para Nabi, untuk membuktikan kebesaran Allah di masa itu dan merefleksikannya pada kehidupan kita di masa sekarang, agar semakin bertambah keimanan, semakin luas ukhuwah dengan saudara Muslim sedunia dan semakin kokoh toleransi antar umat beragama,” kata Adelina menjelaskan.

Jamaah berangkat dari Bandara Internasional Soekarno Hatta pada hari Senin (25/2/2019) kemarin. Jamaah akan kembali ke Tanah Air pada tanggal 2 Maret mendatang.

Masjid Al Aqsha di Palestina, merupakan masjid ketiga kaum Muslimin, setelah Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Masjid ini memiliki kubah berwarna emas berdiri di kompleks Al-Haram Asy-Syarif di area seluas 14 hektar.

Al-Aqsa memiliki arsitektur indah yang terpancar dari kubah emas, dan perpaduan keramik biru di bagian luar masjid. Di dalam kompleks tempat masjid Al –Aqsa berdiri terdapat Dome of The Rock, yang diyakini sebagai tempat pijakan Nabi Muhammad dalam perjalanan Isra Mi’raj. Masjid The Dome of The Rock inilah yang sering disangka sebagai Masjid Al-Aqsa.

The Lost City, julukan ini kerap diberikan pada Petra. Sebuah situs bersejarah yang sejak tahun 2007 dinobatkan sebagai satu dari tujuh keajaiban dunia. Tak ayal situs ini banyak dikunjungi wisatawan yang kagum akan kemegahannya.

Petra berada di wilayah Amman, Yordania. Petra terletak di antara gunung-gunung, salah satu yang tertinggi adalah Jabal Harun atau Gunung Harun.

Konon, di sanalah Nabi Harun AS dimakamkan oleh saudaranya, Nabi Musa AS. Kini, di Jabal Harun berdiri megah sebuah masjid dengan kubah putih yang ramai dikunjungi oleh wisatawan muslim dari berbagai penjuru dunia.

Bagi Anda yang ingin melakukan wisata religi dapat menghubungi PT Adeline Travel di nomor HP 08111929792. Pelayanan maksimal terhadap jamaah dengan setulus hati adalah prioritas nomor wahid daripada PT Adeline Travel.

News Feed