oleh

FTPI Gelar Milad Ke-5, Salam Satu Jiwa Menjelajah Dunia

Jakarta — Forum Travel Partner Indonesia (FTPI) menggelar peringatan hari ulang tahun (milad) ke-5 di Hotel Acacia, Jakarta, Sabtu (19/1/2019). Acara yang berlangsung sangat meriah ini mengusung tema “Kenduri Cinta Milad FTPI”.

Ketua FTPI H. Edy Hamdi SA menjelaskan bahwa, setiap tahun FTPI berusaha memberikan acara rutin kumpul bersama seluruh anggota FTPI. Maka di Milad ke-5 ini, sebagai asosiasi ia ingin mendorong FTPI tetap naik dalam kancah dunia pariwisata selain umrah dan haji.

“Untuk menciptakan suatu yang besar maka kita harus bersinergi. Sebelum tahun 2013, travel-travel hanya berfokus pada umrah dan haji, maka FTPI membuat hal yang baru jelajah dunia berkaitan wisata halal meskipun sudah banyak di luar sana yang sudah melakukannya,” kata H. Edy kepada Majalah Rindu Kabah di lokasi acara.

Ia menambahkan, sebanyak 143 travel umrah, haji dan wisata muslim telah menjadi anggota FTPI dan hadir dalam acara milad ini. Menurutnya, selama ini para anggota FTPI ketika bergabung akan mendapatkan manfaat berupa edukasi, sharing tentang negara-negara yang dikunjungi. “Para anggota juga sudah banyak yang berpengalaman hingga 20 tahun,”jelasnya.

Dalam acara ini, FTPI menyerahkan sertifikat kepada 9 member baru yang bergabung dengan FTPI. Selain itu, FTPI juga menyerahkan Sertifikat Kompetensi Tour Planner (Perencanaan Wisata) kepada para travel, diantaranya Satriani Travel, Arsy Travel, Alrazafa Travel, Ghifari Travel, Khalifah Tour, Musapir Tours, Almira, Synergy, Bastour, Fayyas, Albilad, Qonita, MCM, Siddiq Tour, CNI, Paksi, Ubepe, Auliwisata. Serta menyerahkan Sertifikat Kompetensi Trainer kepada Hasbi Mauriza Hasyim, Dayan Surya Razentoho, Susilawati, Elly Zarnie Lubis, Lennyriana Rosita.

FTPI juga melaunching Koperasi Satu Jiwa Menjelajah Dunia. Ketua koperasi H. Saipul Bahri mengatakan bahwa Koperasi Satu Jiwa Menjelajah Dunia sudah disahkan oleh Kementerian. Ia berharap koperasi dapat memberikan output yang bagus kepada para anggota. “Untuk tahun pertama ini mudah-mudahan nanti program-programnya akan bermanfaat buat kita semua,” jelasnya.

Sejumlah travel juga memberikan presentasi seperti Lintas Cakrawala, DSL Tour & Travel, ABA Tour & Travel, serta presentasi dari Muslim App dan presentasi buku ‘Cara Mudah Berbisnis Travel Umrah dan Haji Khusus’.

Sebagai tanda syukur kepada Allah, FTPI juga memberikan santunan kepada anak yatim dan melakukan pemotongan tumpeng. Selain itu ada juga doorprize 3 unit smartphone dari Muslim App, Tiket pesawat Jakarta-Muscat (PP), serta Pengundian pemenang paket JJC Idul Adha dari Amoures.

Acara milad tersebut semakin meriah dengan adanya hiburan dari penampilan Band FTPI dengan menyanyikan sejumlah lagu. Acara yang dipandu oleh artis Dery Empat Sekawan dan Didin Bagito ini berakhir dengan foto bersama seluruh anggota FTPI.

News Feed