oleh

PBNU Gelar Training of Trainer MKNU di Jakarta

JAKARTA – Dalam rangka memperkuat NU di Daerah Khusus Ibukota (DKI), Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengadakan Pelatihan untuk Pelatih (Training of Trainer) Madrasah Kader NU (MKNU). Training of Trainer ini di Hotel Sofyan, Jakarta, Jumat-Sabtu (21-22/12).

Ketua PBNU Robikin Emhas mengatakan, peserta Pelatihan untuk Pelatih (ToT) MKNU merupakan orang yang terpilih untuk lebih mengidupkan dan memakmurkan NU di wilayah DKI Jakarta.

“Njenengan (Anda) semua terpilih menjadi orang terpilih. Tidak semua yang ikut MKNU, bisa ikut TOT. Satu langkah lagi, njenengan (Anda) bisa menjadi pelatih MKNU,” kata Robikin saat membuka acara ToT MKNU di Hotel Sofyan, Jakarta, Jumat (21/12).

Robikin menjelaskan, acara ini dimaksudkan untuk memperkuat keberadaan NU di wilayah DKI Jakarta. Mulai dari pengurus wilayah hingga pengurus ranting.

“Ini adalah upaya untuk menguatkan dan mewujudkan struktur NU sampai tingkat bawah. Kita bangun infrastrutur NU di DKI Jakarta, tidak hanya tingkat cabang, tapi juga tingkat MWC bahkan ranting,” jelasnya.

Robikin menambahkan, setelah mengikuti acara ini para peserta diharapkan menjadi orang yang bisa melahirkan kader-kader NU yang lebih baik lagi. “Di tangan njenengan (Anda) semua diharapkan bisa melahirkan kader yang lebih baik lagi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala MKNU Sultonul Huda menuturkan, tujuan diselenggarakannya ToT ini adalah untuk memberikan bekal kepada peserta agar bisa menyelenggarakan kegiatan serupa di seluruh wilayah DKI Jakarta, hingga ke tingkat ranting.

“Ini diharapkan bisa dilaksanakan di seluruh Jakarta. Semua yang ada di ruangan ini akan menjadi pemateri pada MKNU selanjutnya. Orang yang ada di sini diharapkan terlibat penuh dalam kegiatan yang akan kita laksanakan,” kata Sulton.

Peserta Pelatihan untuk Pelatih (ToT) adalah alumni MKNU.Mereka merupakan perwakilan PWNU dan PCNU se DKI Jakarta. Rencananya, acara Pelatihan untuk Pelatih (ToT) MKNU ini akan diselenggarakan sebanyak 28 kali hingga Februari nanti di seluruh wilayah DKI Jakarta.

News Feed