oleh

102 Calon Jamaah Umrah Ikuti Manasik

Jakarta – Sebanyak 102 calon jamaah umrah ikuti kegiatan manasik umrah di Hotel Sunlake, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (17/11/2018). Para jamaah ini merupakan jamaah Multazam Utama Tour yang akan melaksanakan umrah di bulan November dan Desember mendatang.

Direktur Marketing Multazam Utama Tour, Selviana Dewi menjelaskan bahwa para jamaah ini berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Nantinya jamaah umrah akan diberangkatkan dengan maskapai penerbangan Garuda Indonesia dan Emirates.

“Jamaah ini merupakan jamaah paket bintang tiga dan bintang lima, dengan paket umrah 9 hari dan paket umrah plus ke Turki,” jelas Selviana kepada Majalah Rindu Kabah.

Para jamaah yang hadir mendapatkan bimbingan manasik dari ustadz Nur Kholis yang telah menjadi pembimbing ibadah haji dan umrah sejak tahun 1994.

Dalam memberikan manasik ini, Ustadz Nur Kholis memberikan materi tata cara ibadah umrah sebagaimana umrah yang dilakukan Nabi Muhammad. Menurutnya, hal ini sesuai dengan hadis nabi yang berbunyi, “hudunganni manasiakum/ Ambillah dariku manasik-manasik kalian.

Para jamaah mendapatkan penjelasan secara detail mulai niat, tata cara Thawaf, Sa’i, maupun doa-doa yang dibacakan dalam menjalankan ritual ibadah umrah. Ustadz Nur Kholis juga memperagakan tata cara memakai pakaian ihram yang aman dan nyaman.

News Feed