oleh

Eddy Ganefo: Indonesia Bukan Negara Ekonomi Rentan

JAKARTA – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Eddy Ganefo mengatakan, pelaku ekonomi global harus lebih rasional memandang ekonomi Indonesia. Ia memastikan, Indonesia bukanlah negara yang rentan terhadap arus modal keluar akibat kebajikan sejumlah negara.

“Indonesia berbeda sekali dengan negara yang vulnerable (rentan),” ujarnya di Jakarta, Minggu (11/11).

Eddy yang juga calon anggola legislatif DPR RI Dapil satu Sumatra Selatan memandang, Indonesia bukanlah negara yang rentan terhadap arus modal keluar. Angka-angka yang ada di Indonesia sangat positif, Indonesia tak masuk dalam negara yang sebut vulnarable

“Ekonomi Indonesia memiliki pondasi yang kuat. Ekonomi tumbuh di atas 5 persen, inflasi rendah, serta postur APBN sehat dan kredibel,” ujarnya.

Hal ini, kata dia, perlu untuk terus dikomunikasikan kepada para pelaku ekonomi global sehingga lebih rasional menilai ekonomi Indonesia.

“Saat mereka lebih rasional, kita akan mendapatkan apa yang disebut dengan capital inflow (arus modal masuk) yang lebih positif. Tapi kita tetap harus hati-hati karena memang suasana politik secara global tetap cair,” pungkasnya. (FKV)

News Feed