oleh

Hari Sumpah Pemuda, Eddy Ganefo: Pemuda Kunci Masa Depan Bangsa

JAKARTA- Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018 memiliki makna tersendiri bagi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Eddy Ganefo. Menurut Eddy, semangat persatuan pemuda 90 tahun silam dapat menjadi motivasi pemuda saat ini untuk berjuang maksimal di usia yang masih muda demi masa depan yang baik.

“Pemuda adalah kunci masa depan bangsa. Oleh karena itu saya mengajak seluruh pemuda, untuk lebih baik mengorbankan waktu dimasa muda demi menggapai masa depan yang baik” tegas Eddy, Minggu (28/10/2018).

Eddy mengatakan, ia perlu mengingatkan kembali mengenai Sumpah Pemuda. Ia menegaskan, persatuan pemuda ini dibutuhkan, baik untuk saat ini maupun untuk masa mendatang.

“Bertumpah darah satu, tanah air Indonesia. Berbangsa satu, bangsa Indonesia. Berbahasa satu, bahasa Indonesia. Itu yang selalu saya ingatkan,” ujarnya.

Menurutnya, pemuda harus bergandengan tangan bersatu untuk menggerakkan Indonesia sekarang atau yang akan datang. Sebab ditangan pemuda negara menjadi lebih maju.

Terkait dengan perkembangan pemuda Indonesia saat ini, Eddy optimis para pemuda Indonesia bisa bersaing dengan negara lain. Namun dengan catatan, pembangunan SDM harus diprioritaskan dan digarap secara maksimal.

“Sehingga, yang namanya bonus demografi 2030 betul-betul berdampak signifikan terhadap setiap gerak pemuda dalam rangka memajukan negara ini, bawa Indonesia maju,” pungkasnya. (FKV)

News Feed