oleh

SKV Group di #PeduliLombok Bersama PT Conwood Indonesia

Heera—begitu ia disapa—sendiri menyampaikan empati dan keprihatinan yang mendalam terhadap kejadian bencana alam yang menyebabkan lebih dari 500 orang kehilangan nyawa, ribuan luka-luka, dan ratusan ribu lainnya terpaksa diungsikan.

Heera dengan sigap berkoordinasi dengan PT Conwood Indonesia untuk meringankan beban korban bencana gempa bumi di #PeduliLombok.

Dalam hal ini SKV Group memberikan sejumlah sajadah yang akan diberikan secara simbolik oleh Heera SKV kepada warga dalam sebuah acara penyerahan donasi rumah Condwood yang terletak di Lombok Utara.

“Kehadiran kami di sini adalah sebagai bentuk kepedulian kepada para korban dengan memberikan sejumlah sajadah sebagai prasarana kenyamanan dalam beribadah,” ujar Heera saat ditemui di Desa Sigar Penjalin, Kel. Tanjung, Lombok Utara, NTB, pada Sabtu, 13 Oktober 2018.

”Kami berharap dengan sajadah yang kami berikan, para korban Muslim tetap dapat melaksanakan kewajiban shalat lima waktu,” kata Heera.

Seperti di ketahui bahwa gempa bumi beruntun yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat, ini terus menjadi perhatian Indonesia maupun dunia internasional.

Gempa yang telah meluluhlantakkan Lombok dan sekitarnya ini menimbulkan banyak kerugian. BNPB mencatat kerugian dan kerusakan dari dampak gempa Lombok mencapai Rp 7,7 triliun. Kerugian tersebut mencakup lima faktor, yaitu pemukiman penduduk, infrastruktur, ekonomi produktif, sektor sosial, dan lintas sektor.


Hingga saat ini, berbagai bantuan telah diberikan oleh banyak pihak, baik berupa uang, pakaian, makanan, obat-obatan, dan sejumlah kebutuhan lainnya. Selain itu, bantuan juga datang dari PT Conwood Indonesia.

Sebagai salah satu bentuk kepedulian akan bencana, Rizki Kreno selaku presiden direktur dari PT. Conwood Indonesia juga secara simbolik menyerahkan 4 unit rumah prefabrikasi tipe 36 m2. Rumah yang dirancang memiliki ketahanan terhadap gempa hingga 7 skala richter ini diberikan sebagai bentuk semangat percepatan bangkitnya Lombok.

News Feed