oleh

400 Kiai dan Pengurus Ponpes Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf

JAKARTA – 400 kiai dan pengasuh pesantren se-Indonesia yang tergabung dalam Majelis Silaturahim Kiai dan Pengasuh Pondok Pesantren Indonedia (MSKP3I) berkumpul di Pondok Pesantren Assidiqiyah Jakarta untuk menyepakati ‘Itiqaf Kyai dan pengasuh pesantren untuk keselamatan negara dan kemaslahatan umat’, Sabtu (15/09/2018).

Pada acara tersebut, 400 kiai dari berbagai daerah berkumpul untuk bersama-sama berkomitmen mendukung pasangan capres dan cawapres Jokowi-Maruf Amin pada Pemilu 2019 mendatang.

“Saya berterima kasih kepada 400 kiai dari berbagai daerah yang hadir pada acara ini,” kata Ketua Panitia, KH Anas Tahir di lokasi.

Sekjen MSKP3I Arifin Junadi mengatakan, mereka sepakat memilih Jokowi-Ma’ruf bukan tanpa alasan. Pasalnya, mereka ingin Indonesia benar-benar dipimpin oleh seorang ulama.

“Kami mau Indonesia ini dipimpin yang benar-benar ulama, bukan yang cuma dekat dengan ulama,” kata Arifin dalam keteranganya.

Ia pun meyakini, Kiai Ma’ruf bisa membawa suara para ulama dan dijalankan langsung dalam pemerintahan.

Sementara itu, dalam tausiyah, KH Abuya Muhtadi Dimyathi menyampaikan serta menegaskan untuk memilih Jokowi-KH Maruf Amin pada periode pemilu 2019 mendatang.

“Tolong itu Kiai Ma’ruf Amin kepada ulama jangan di ubah. Saya punya saudara namanya Kiai Ma’ruf Amin yang dipilih Pak Jokowi untuk mendampinginya. Agar para ulama bisa memilih Kiai Ma’ruf Amin, cocok tidak cocok, setuju tidak setuju, saya mohon bantuannya dari pimpinan terhadap kiai meskipun saya bukan kiai,” tutur KH Abuya Muhtadi.

News Feed