oleh

Bidik Potensi Bisnis, Kadin Paradigma Baru Banten Bentuk Kadin Bandara

TANGERANG, SiaranIndonesia.com – Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi dan Keanggotaan Kamar Dagang dan Industri (kadin) Paradigma Baru provinsi Banten, Deden Syaiful Achyar tengah mempersiapkan Pengurus Untuk Kadin Bandara Soekarno Hatta.

Menurut Deden, banyak peluang bagi pelaku usaha dan penyerapan UMKM serta tenaga kerja di bandara. Namun tidak ada badan atau institusi formal yang dapat mengakomodir dan memayungi para pengusaha besar maupun kecil tersebut.

“Tidak mudah membentuk Kadin bandara ini, tantangan tidak hanya dari pihak Angkasapura dan pemerintah provinsi, namun di internal Kadin Banten pun banyak yang kontra terhadap pembentukan Kadin bandara ini.” kata Deden Syaiful Achyar, Senin (10/09/2018).

Beberapa tahun terakhir ini terjadi pergeseran paradigma perusahaan pengelola bandara yang bukan hanya sekedar menjadi penyedia infrastruktur bandara. Namun, menurut Deden juga sebagai perusahaan penyedia layanan bagi pengguna jasa bandara. Hal ini berdampak positif dalam strategi peningkatan pendapatan di bandara.

“Kadin kota tangerang dan kadin kabupaten tangerang tidak bisa menyentuh dinamika usaha di bandara. Maka dari itu bagi pengurus Kadin Bandara yang tengah dipersiapkan tidak hanya mampu menguasai seputar kebandaraan, namun juga harus memahami kultur usaha yang terdapat di bandara,” pumgkas Deden.

News Feed