oleh

Kadin Indonesia dan Denmark Lakukan Business Matching

JAKARTA, SiaranIndonesia.com – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia terus berupaya melakukan kerjasama business matching dengan negara-negara Eropa. Setelah sebelumnya Kadin Indonesia Komite Eropa dan Rusia mengunjungi Duta Besar (Dubes) Republik Letvia. Kadin mendatangi Dubes Denmark untuk Indonesia di Jl. Indramayu No. 2A, Menteng, Jakarta Pusat Rabu (05/09/2019).

“Tujuan utama kedatangan Kadin Indonesia ke Kedutaan Denmark untuk menjalin kerjasama dengan pengusaha Denmark melalui business matching, baik itu GtoG (goverment to goverment) ataupun BtoB (business to business). Kami disambut hangat oleh Dubes Denmark untuk Indonesia H. E. Rasmus,” kata Ketua Kadin Indonesia Komite Eropa dan Rusi Osco Olfriady Letunggamu.

Menurut Osco, Kedutaan Denmark dapat sekaligus bertindak sebagai Kamar Dagang (Kadin) Denmark. Sehingga Kadin Indonesia dapat berhubungan langsung dengan Kedutaan Denmark untuk melakukan MoU (Memorendum of Understending).

“Pihak Kadin dapat melakukan bisnis visit ke Denmark untuk menciptakan peluang – peluang usaha yang dapat dikerjakan, karena adanya kemudahan dalam melakukan bisnis di Denmark. Seperti pajak yang rendah, mudah mendapatkan izin usaha serta tidak adanya mininum initial investment,” imbuh Osco.

Selain itu, Osco juga menambahkan, peluang usaha yang dapat dilakukan antara pengusaha Indonesia dengan Denmark yang ada di Indonesia. Antara lain di bidang EEW (economic, energy, water), Maritim, Ekonomi Kreatif & Desain, serta sektor Makanan & Minuman (FnB).

“Kami berjanji untuk menindaklanjuti pertemuan ini dengan memberikan list perusahaan-perusahaan Indonesia terbaik dimasing-masing bidangnya,” ungkap Osco.

Disisi lain, Dubes Denmark untuk Indonesia H. E. Rasmus juga tertarik dengan tawaran Ketua Umum Kadin Indonesia Eddy Gnefo untuk membawa pengusaha-pengusaha Denmark berinvestasi di Indonesia Timur. Osco mengatakan, Kadin Indonesia siap mem-fasilitasi bahkan siap menjadi partner lokal untuk investasi Denmark di Indonesia.

“Pertemuan diakhiri dengan kesepakatan kedua belah pihak untuk saling menjaga komunikasi dan untuk membantu masing – masing pihak dalam menciptakan kesempatan untuk melakukan kerja sama antara negara Denmark dan Indonesia,” pungkas Osco.

News Feed