oleh

Kadin Indonesia Intip Peluang Kerjasama dengan Kadin Letvia

JAKARTA, SiaranIndonesia.com – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Komite Eropa-Rusia mengadakan pertemuan dengan Konsul Kehormatan Letvia Ayub Yunus di Honorary Consulate of The Republic of Latvia, Sentra Pemuda Kav 5-6, Jl. Pemuda No 61, Jakarta, Rabu (04/09/2018). Pertemuan tersebut untuk membahas mengenai kerjasama antara Kadin Indonesia dengan Kadin Letvia.

Pertemuan di hadiri oleh Konsul Kehormatan Latvia Ayub Yunus, Ketua Kadin Indonesia Komite Eropa-Rusia Osco Olfriady Letunggamu dan Direktur Eksekutif Komite Eropa Russia, Nadya S. Pertemuan ini dimulai pukul 10:30 WIB hingga dengan 11:30 WIB.

Dalam rapat tersebut, dikatakan Osco, Konsul Ayub terlebih dahulu memperkenalkan produk las/welding yang mobile made in Latvia kepada Ketua Kadin Indonesia Komite Eropa-Rusia. Osco pun menyambut hangat dengan memperkenalkan produk-produk pengusaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Kadin Indonesia dibawah kepemimpinan Ketua Umum Eddy Ganefo.

“Kami datang untuk silaturahmi, untuk memperkenalkan diri serta menginformasikan bahwa Komite Eropa Russia akan siap untuk menjalin MoU (Memorendum of Understending) dengan Kadin di Eropa dalam waktu dekat. Ini merupakan bentuk nyata Komite Eropa dan Russia dibawah naungan Ketum Eddy Ganefo,” ungkap Osco saat setelah pertemuan.

Selain itu, Osco juga menyampaikan, telah timbul antusias yang sangat tinggi dari Konsul Ayub terhadap profile dirinya yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Perhimpunan Alumni Jerman. Menurutnya, Konsul Ayub berjanji akan membantu 100% Komite Eropa dan Russia dengan mengadakan forum business matching antara Pengusaha di Latvia dan Indonesia.

Adanya silaturahmi antara Kadin Indonesia Komite Eropa-Rusia dengan Lutvia ini ditindak lanjuti dengan munculnya rencana Kadin Komite Eropa dan Rusia akan segera dapat berkunjung ke Eropa dalam waktu dekat. Kunjungan itu untuk menjajaki kerja sama antara Kamar Dagang Indonesia dengan Kamar Dagang di Eropa.

“Seminggu ke depan, Kadin Indonesia Komite Eropa dan Rusia akan mengadakan kunjungan ke beberapa kedutaan negara – negara Eropa di Jakarta. Dalam Kunjungan tersebut, nantinya konsul Ayub lah yang akan memfasilitasi komunikasi antara Komite Eropa dan Rusia dan Kamar Dagang di Eropa,” pungkas Osco.

News Feed