oleh

SELAMAT! 18 Siswa Siswi MA Wahid Hasyim Lolos SNMPTN 2018

YOGYAKARTA, SiaranIndonesia.com – Selasa, (17/04/2018) menjadi hari bersejarah dan hari yang sangat ditunggu-tunggu bagi seluruh siswa tingkat menegah atas  di Indonesia, begitupun bagi seluruh siswa MA Wahid Hasyim Yogyakarta juga sangat menanti-nanti hari tersebut, pasalnya di hari itu merupakan hari pengumuman kelolosan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Sebanyak 110.946 siswa dinyatakan lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018. Dari jumlah tersebut sebanyak 28.069 diantaranya adalah penerima bidikmisi. Adapun jumlah siswa yang mendaftar SNMPTN 2018 adalah 586.155 siswa. Hasil tersebut disampaikan panitia SNMPTN dalam konferensi pers yang di gelar di Gedung D Kemenristekdikti, Senayan, Jakarta (17/4).

Dalam kesempatan tersebut Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) mengucapkan selamat kepada para siswa yang lulus SNMPTN.

MA Wahid Hasyim Yogyakarta patut berbangga hati, karena sebanyak 110.946 siswa yang dinyatakan lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di seluruh Indonesia, diantaranya  ada 18 nama siswa MA Wahid Hasyim Yogyakarta yang berhasil tembus dan lolos masuk perguruan tinggi dengan jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), hal tersebut di sampaikan oleh Agus Baya Umar, M.Pd.I  selaku Kepala Sekolah MA Wahid Hasyim Yogyakarta .

“Syukur Alhamdulillah dan selamat atas diterimanya putra putri kami MA Wahid Hasyim Yogyakarta di jenjang perguruan tinggi melalui jalur SNMPTN” Ujar beliau dengan rasa bangga.

Tahun ke tahun MA Wahid Hasyim semakin meningkat prestasinya, tahun ini merupakan tahun terbanyak siswa siswi MA Wahid Hasyim lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dari tahun tahun sebelumnya, ke depan dengan semakin mapannya sistem pendidikan yang diterapkan akan lebih banyak siswa siswi yang berprestasi dan memberikan kesempatan berharga bagi angkatan angkatan selanjutnya untuk mendaftar jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tentu dengan jumlah angka kelolosan yang lebih tinggi lagi.

Dengan menawarkan pendidikan modern berbasis pesantren disertai 4 pilar Wahid Hasyim, yang mengedepankan Penanaman Ahlaqul Karimah, Pengembangan Bahasa Asing, Penguasaan Kitab Kuning serta Tahfidzul Qur’an, MA Wahid Hasyim mampu membuktikan serta optimis mencetak generasi yang unggul, berprestasi dan kompeten.

Hal tersebut tidak hanya dibuktikan dengan angka kelolosan yang tinggi untuk jalur masuk SNMPTN, beberapa siswa siswi MA Wahid Hasyim juga sudah diterima masuk Perguruan Tinggi dengan jalur PMDP, serta memiliki tradisi kejuaraan-kejuaraan yang di sabet oleh siswa siswi MA Wahid Hasyim setiap tahunnya.

Agus Baya Umar, M.Pd.I  juga seluruh staff dan guru MA Wahid Hasyim Yogyakarta tetap memberikan dukungan hangat kepada siswa siswi yang belum berhasil lolos jalur SNMPTN, mereka tetap akan terus membimbing siswa siswinya untuk tetap mengikuti ujian tes masuk perguruan tinggi dengan beberapa jalur seperti SBMPTN, dan Seleksi Mandiri Perguruan Tinggi.

Selain dukungan dari para guru, MA Wahid Hasyim juga mengadakan pendampingan belajar dan memberikan bimbingan khusus untuk siswa siswi yang akan medaftar kuliah oleh tim pembimbing yang sudah kompeten di bidangnya, dengan begitu MA Wahid Hasyim yakin dan optimis siswa siswi mereka akan mendapatkan hasil terbaik dengan jalur yang akan mereka tempuh, tentunya dengan belajar yang maksimal, kerja keras dan doa. “(ht)

News Feed