oleh

Piala Presiden Jadi Tanda Bersatunya Bola Dan Hiburan Rakyat

JAKARTA. Piala Presiden 2018 bukan semata olahraga. Piala Presiden merupakan wujud kolaborasi antara olahraga dengan hiburan rakyat.

“Dalam Piala Presiden, bola dan hiburan bersatu,” kata Direktur Program dan Produksi Indosiar Harsiwi Ahmad dalam jumpa Pers Final Piala Presiden 2018 di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis sore (15/2).

Selama ini, ungkap Siwi, begitu ia disapa, bola benar-benar memikat pemirsa. Maka tak heran bila Indosiar selalu mau menayangkan Piala Presiden saat prime-time

“Rating kita 23,9. Kita beharap saat final mencapai 25. artinya 25 persen dari jumlah penonton Indonesia menonton Piala Presiden. Sekitar 60 juta penonton,” ungkapnya.

Sebagai gabungan antara bola dan hiburan, sambungnya, babak Final Piala Presiden 2018 dipastikan akan berlangsung meriah. Sebab selain petarungan dua tim finalis, deretan artis ibukota direncanakan akan memeriahkan partai puncak Piala Presiden 2018.

Setidaknya beberapa hiburan sudah disiapkan oleh panitia. Seperti duet Tompi dan Edo Kondologit yang akan menyanyikan lagu Indonesia Raya.  Selain penampilan Tompi dan Edo Kondologit, final Piala Presiden juga akan dimeriahkan oleh pedangdut yang sedang hits, Via Valen dan Zaskia Gotik.

“Kita akan live dari pukul 15.00. Pukul 15.30 WIB berlangsung pertandingan PSMS lawan Sriwijaya FC. Selanjutnya, dari pukul 17.30-18.30 WIB, kita buat hiburan rakyat. Ada Via Vallen, Zaskia Gotik, dan tujuh artis dangdut lainnya,” kata Harsiwi Achmad.

“Pukul 18.30 WIB sudah mulai acara kemasan final. Ada penampilan Edo Kondologit dan Tompi, tarian kolosal tradisonal dan modern. Live kick off pertandingan final pada 19.30 WIB. Seluruh ceremony perayaan gelar juara kita tayangkan langsung tanpa putus,” tambahnya.

Ketua SC Piala Presiden Maruarar Sirait mengatakan bahwa salah satu amanah atau pesan Presiden Jokowi terkait dengan Piala Presiden adalah menjadi hiburan rakyat. Dan ini terbukti dengan rating yang tinggi, dan antusisme penonton di lapangan.

News Feed