oleh

GNWQ Jateng Dikukuhkan, Target Distribusi Wakaf 10 Juta Alquran Cepat Tercapai

PEKALONGAN, SiaranIndonesia.com – Ketua Dewan Pembina Gerakan Nasional Wakaf Quran (GNWQ) Ir. H. M. Romahurmuzy melantik Pengurus GNWQ Jawa Tengah periode 2018-2023. Secara resmi, terlantik Ketua Umum GNWQ Jawa Tengah Tafrikan, Ketua Dewan Penasehat GNWQ Jawa Tengah KH. Wahid Ghozali, Lc. dari Magelang, serta Ketua Dewan Pembina GNWQ Jawa Tengah  KH. Ahmad Qodirin Yahya yang juga pengasuh Pondok Pesantren Bahrus Sofa Cilacap.

Romahurmuzy dalam sambutannya mengatakan, pentingnya gerakan untuk mendistribusikan Alquran ke daerah-daerah tidak cukup orang yang hanya memiliki rasa peduli, namun juga dituntut memiliki mental yang kuat. Dijelaskan, karena terkadang setiap medan yang dihadapi tidak sama, seperti di wilayah yang sulit diakses kendaraan hingga kondisi cuaca yang terkadang turut menguji.

“Mental kuat dibutuhkan dalam menjalankan GNWQ ini,” tegasnya, di Hotel Santika, Pekalongan, Kamis malam (01/02/2018).

Pada kesempatan tersebut, Romi, sapaan akrab yang juga ketua umum DPP PPP ini, juga mengakui apabila saat ini semua masjid dan hampir setiap umat Islam telah memiliki Alquran, namun realitanya cukup memprihatinkan, karena banyak Alquran di masjid-masjid dan Alquran di rumah-rumah sudah kurang layak tapi masih digunakan. Keprihatinan ini, menjadi salah satu alasan dihadirkannya GNWQ.

“Khususnya dikampung-kampung, banyak ditemukan Alquran yang tidak layak di masjid-masjid,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum GNWQ Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si menjelaskan, pelantikan pengurus GNWQ Jawa Tengah merupakan kegiatan seremonial peresmian struktur tingkat provinsi pertama, yang nantinya akan dilakukan di wilayah yang lain. Meskipun demikian, dijelaskan juga, selama setahun GNWQ telah melaksanakan sejumlah kegiatan produktif, seperti telah telah mendistribusikan sedikitnya 80 ribu mushaf Alquran. Khusus Jateng terdistribusi sekitar 12.500 mushaf. Dijelaskan juga, GNWQ secara nasional menargetkan bisa mendistribusikan 10 juta mushaf Alquran dengan target 1 muslim 1 Alquran, 1 masjid 10 Alquran.

“Dengan dilantikanya GNWQ Jateng ini kami harapkan target 10 juta Alquran bisa terealisasi,” harapnya.

Dalam seremoni pelantikan, diantaranya juga ada penyerahan simbolik bendera GNWQ berkibar dari Ketua Dewan Pembina Gerakan Nasional Wakaf Quran (GNWQ) Ir. H. M. Romahurmuzy kepada Ketua Umum GNWQ Jawa Tengah Tafrikan yang baru saja dilantik. Juga penyerahan simbolik Alquran Dewan Pengawas GNWQ H. Arsul Sani, SH., M.Si kepada Ketua Dewan Pembina GNWQ Jawa Tengah  KH. Ahmad Qodirin Yahya.

GNWQ sendiri dalam pendiriannya diinisiasi oleh Yayasan Wakaf Al-Qur’an. Hadir dalam pelantikan tersebut kader organisasi pemuda seperti IPNU dan IPPNU, sejumlah organisasi masyarakat, termasuk sejumlah simpatisan PPP.

News Feed