Siaran Indonesia

Maruarar Sirait: TNI dan Polri Kian Harmonis di Bawah Hadi dan Tito

  • Selasa, 26 Desember 2017 | 14:10
  • / 7 Rabiul Akhir 1439
Maruarar Sirait: TNI dan Polri Kian Harmonis di Bawah Hadi dan Tito

JAKARTA — Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian sudah membuat sejarah baru dalam hubungan antara dua lembaga ini.

Demikian disampaikan politisi muda PDI Perjuangan, Maruarar Sirait, saat menyampaikan sambutan dalam acara open house Natal yang dilaksanakan di kediamannya di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Senin malam (25/12).

“Di tangan Pak Hadi dan Pak Tito ini adalah sejarah paling harmonis TNI dan Polri. TNI dan Polri semakin terlihat semakin solid dan pasti ikut menyuksesakan program Jokowi,” kata Maruarar.

Dalam acara ini Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan KapolriJenderal Tito Karnavian saling sanjung satu sama lain. Mereka benar-benar menunjukkan keakraban. Keduanya malah ikut bernyanyi bersama dengan artis papan atas seperti Lea Simanjuntak, Ita Purnamasari, Berlian Hutauruk, Rita Butar-Butar, Rani Simbolon dan RNB Trio.

Hadi mengatakan bahwa ia akan mendukung penuh langkah-langkah Kapolri sebab ia yakin bertujuan untuk menjaga NKRI. Pun demikian, TNI pada waktunya pasti akan meminta bantuan Polri untuk menjaga kedaulatan NKRI. Tito juga berterimakasih kepada Hadi yang membuat kesatuan TNI dan Polri bisa semakin solid.

Dalam kesempatan ini, Maruarar mengapresiasi kinerja pemerintahan Joko Widodo, serta juga TNI dan Polri yang berhasil mengamankan dan menertibkan perayaan Natal 2017. Sehingga natal tahun ini bisa berjalan dengan damai, lancar dan aman.

Dalam open house ini sekitar 500 aktivis dari berbagai organisasi serta berbagai latarbelakang agama dan profesi hadir memeriahkan suasana. Perayaan Natal ini sangat semarak. Selain dihadiri Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, hadir juga sejumlah politisi, tokoh agama dan pejabat serta profesional lintas bidang. Sebut saja misalnya tiga politikus Golkar Idrus Marham, Misbakhun dan Zainudin Amali. Hadir juga Ketua BPKP Ardan Adiperdana dan Walkota Bogor Bima Arya. Tak ketinggalan ada tokoh NU Yenny Wahid.

Bagi Hadi sendiri, perayaan Natal di rumah Maruarar, yang ia sebut sebagai sahabat lama yang baik dan menginspirasi, merupakan contoh dan wujud nyata kebhinnekaan. Sebab dalam open house ini hadir berbagi kalangan lintas agama. Rumah Maruarar adalah contoh baik dari Indonesia yang beragam.

Hadi pun memastikan akan selalu bekerjasama dengan Polri, termasuk dalam pengamanan Natal. Dan tujuan dari kerjasama ini adalah mewujudkan Indonesia yang aman dan damai.

Tito Karnavian mengkonfirmasi juga bahwa perayaan Natal tahun ini berjalan lancar. Dan menjaga kenyamanan semua warga negara untuk menjalankan ibadah dan perayaan agama masing-masing merupakan amanat konstitusi.

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional