Siaran Indonesia

Jalankan Pesan Guru, Misfalah Operator Peringati Kelahiran Nabi Muhammad SAW

  • Rabu, 6 Desember 2017 | 22:45
  • / 17 Rabiul Uula 1439
Jalankan Pesan Guru, Misfalah Operator Peringati Kelahiran Nabi Muhammad SAW

Banyak cara yang dilakukan pelaku usaha travel umrah dan haji agar bisnis yang dijalaninya menuai keberkahan. Seperti halnya Misfalah Operator Indonesia yang belum lama ini merayakan peringatan Hari Kelahiran Kanjeng Nabi Muhammad SAW.

Misfalah Operator, travel umrah yang dikomandoi H. Muhammad Khairi atau yang akrab disapa Ari ini mengundang ratusan ibu-ibu yang berasal dari beberapa daerah di sekitar kediamannya. Yaitu di Perumahan Cahaya Garuda Residence, Bojongsari, Depok, Jawa Barat.

“Maulid ini ya saya hanya menjalankan wejangan guru saya saja. Bagaimana kita dianggap umat Kanjeng Nabi, mudah-mudahan dengan merayakan hari lahir beliau, seperti yang disampaikan Gus Yunan kita makin cinta sama Kanjeng Nabi, lebih bisa sadar diri untuk menjalankan syariatnya, itulah kira-kira, ini wejangan guru saja. Kalau ulang tahun kita, kita rayakan secera maksimal masak Kanjeng Nabi tidak,” kata Ari saat berbincang dengan Majalah Rindu Kabah, Rabu (6/12/2017).

Dengan digelarnya peringatan Maulid Nabi ini, Ari berharap bisa mendatangkan keberkahan. Baik itu terhadap usaha atau bisnis travelnya, warga sekitara yang datang dan jemaah umrah yang diberangkatkan melalui Misfalah Operator.

“Apalagi bisnis saya terkait umrah sowan ke Kanjeng Nabi mengharap ridho Allah, mengharap ridho akan maulid ini,” tambahnya.

Peringatan Hari Kelahiran Kanjeng Nabi Muhammad SAW yang digelar Misfalah Operator Indonesia ini menghadirkan Gus Yunan Askaruzzaman, LC, MA sebagai pemberi tausyiah. Dalam ceramahnya, Gus Yunan menyinggung soal akhlak dan kepribadian Nabi Muhammad SAW. Sebagai umatnya, kata Gus Yunan, kita diharapkan mencontoh menjadikan Nabi sebagai uswatun hasanan dan bisa memetik pelajaran dari peringatan maulid ini.

“Kita tentunya sangat senang menjadi umat Nabi Muhammad. Kita harus mengambil pelajaran yang baik, umat Islam adalah umat yang ramah, ambil input pelajaran yang baik, input yang halal agar outputya juga baik,” kata Gus Yunan.

Untuk diketahui, Misfalah Operator yang didirikan Ari ini mencoba memberikan pelayanan terbaik pada para jamaah umroh selama beribadah. Pengalaman Ari bekerja di perusahaan travel Umrah dari tahun 2010 hingga 2012 rupanya banyak memberikan pelajaran berharga. Dari sana Ari mengetahui bahwa semua travel umrah yang ada di tanah air memiliki perwakilan di Tanah Suci. Namun dari banyaknya perwakilan yang dicoba tidak banyak yang memberikan pelayanan yang baik bagi para jamaah yang beribadah disana.

Ari tidak segan untuk turun langsung dalam memberikan pelayanan kepada para travel Umrah di Tanah Air. Land Arrangement merupakan fasilitas pengurusan jamaah selama beribadah di Saudi, mulai dari penjemputan di bandara King Abdul Azis Jeddah, pengurusan transportasi selama di sana, akomodasi, konsumsi, dan lain-lain.

“Kita semua yang mengurus segala kebutuhan jamaah di sana, kita sudah memiliki networking di sana. Hal ini bisa mengurangi biaya jamaah, karena semua kebutuhan mereka, kami yang layani sendiri,” terang Ari.

Berbagai pelayanan yang dilakukan Misfalah Operator kepada konsumen selama beribadah antara lain menjemput Jamaah di Bandara Jeddah/Madinah, melakukan Koordinasi dengan Perusahaan BUS, melakukan koordinasi dengan perusahaan catering di Madinah dan Mekkah, melakukan booking dan koordinasi dengan pihak hotel di Saudi, menyediakan pembimbing Ibadah Umroh (Muthowif), berkoordinasi dengan pihak Kedubes Indonesia di Jeddah untuk kasus-kasus tertentu, koordinasi Jamaah pada saat kepulangan ke Indonesia di terminal Jeddah / Madinah, dan berkoordinasi dengan pihak Muhasasah di Tanah Suci.

Bukan hanya sebagai spesialis LA, Misfalah Operator juga menjual jasa perjalanan umroh lengkap (plus) mulai dari tiket pulang pergi (pp) hingga pembuatan visa bagi para jamaahnya. Dalam memberikan pelayanan, Misfalah Operator tidak tanggung-tanggung. Karena kunci terpenting dalam memberikan pelayanan pada para jamaah adalah ketika berada di Saudi.

“Jamaah travel yang dititipkan ke kita, ya kita jaga nama baik travel. Contoh harga, kami menjamin travel yang melimpahkan ke kami, tidak kami direct, nanti konsumennya langsung by pass, tidak. Untuk LA di sana dipimpin adik saya di Arab saudi, mereka resmi, dan kita anak muda semua, yang paling tua saya, 33 tahun, untuk yang lain 30 31,” tutup Ari.

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional