Siaran Indonesia

Di Jawa Barat, Menag Resmikan 7 Kantor Pelayanan Haji Satu Atap

  • Rabu, 22 November 2017 | 19:03
  • / 3 Rabiul Uula 1439
Di Jawa Barat, Menag Resmikan 7 Kantor Pelayanan Haji Satu Atap

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meresmikan tujuh kantor Pelayanan Haji Satu Atap (PHSA) binaan Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat. Ketujuh PHSA tersebut berada di Kankemenag Kab. Karawang, Bandung, Indramayu, Tasikmalaya, Cirebon, Purwakarta, dan Kota Bandung.

Seremonial peresmian dilangsungkan di Kankemenag Kab. Karawang. Menag mengapresiasi capaian Kanwil Kemenag Jabar hingga sudah memiliki sembilan PHSA.

“Apa yang kita lakukan, bagian dari komitmen kita memberikan layanan terbaik bagi semua umat beragama di mana kita berada,” terang Menag di Karawang, Senin (20/11).

Keberadaan PHSA menjadi upaya Kanwil Kemenag Provinsi dan Kantor Kemenag Kab/Kota di Jawa Barat untuk memberikan pelayanan yang prima bagi calon jemaah haji. Dengan PHSA, jemaah yang biasanya mendaftar minimal 2 – 3 hari, sekarang maksimal hanya 2 jam. Bahkan kalau kosong hanya 45 menit saja.

Keberadaan PHSA telah memotong alur pendaftaran yang sebelumnya terlalu panjang. Jemaah yang sebelumnya harus bolak-balik antara bank penerima setoran dan Kankemenag Kab/Kota, sekarang sudah tidak. Mereka cukup datang ke PHSA. kemenag.go.id

 

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional