Siaran Indonesia

Ganda Campuran Bulu Tangkis Tantowi dan Butet Menjadi Juara Dunia

  • Senin, 28 Agustus 2017 | 09:04
  • / 5 Djulhijjah 1438
Ganda Campuran Bulu Tangkis Tantowi dan Butet Menjadi Juara Dunia

JAKARTA, SiaranIndonesia.com – Unggulan nomor tiga ganda campuran dalam Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2017 kali ini, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhadapan dengan unggulan nomor satu asal China, Zheng Siwei/Chen Qingchen.

Berlaga di partai puncak,
Pertarungan seru disuguhkan dalam pertandingan final ganda campuran kali ini. Hal itu tak lepas dari pengalaman kelas dunia yang dimiliki oleh kedua pasangan ganda campuran ini. Di set pertama, salip-menyalip skor pun terjadi.

Owi Butet sempat tertinggal 10-11 sebelum turun minum, sebelum akhirnya mereka mampu menyamakannya menjadi 11-11. Namun, kesalahan demi kesalahan terjadi di sini yang mana membuat pasangan ganda campuran terbaik Tanah Air ini tertinggal jauh 12-16. Sempat mencoba mengejar ketertinggalan, Indonesia harus kalah di set pertama dengan skor 15-21.

Pada set kedua, pertandingan semakin menarik. Tontowi sempat dipermainkan dengan diundang untuk terus melakukan smash yang membuatnya kelelahan. Hingga pada akhirnya, pasangan Zheng/Chen pun memanfaatkan hal tersebut untuk menyamakan kedudukan menjadi 7-7.

Beruntung, Liliyana tampil maksimal kali ini. Dirinya kerap meraih poin dengan pukulan-pukulan tajamnya, hasil dari pukulan tanggung yang dilakukan oleh pasangan China. Indonesia pun sempat unggul 11-8 sebelum turun minum.

Lagi, pukulan tanggung dari pasangan Zheng/Chen berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Tontowi/Liliyana. Ganca campuran Tanah Air ini pun sempat unggul 15-10, sebelum akhirnya menutup set kedua dengan skor 21-16.

Pada set ketiga kali ini, pola permainan Tontowi/Liliyana semakin menjadi-jadi. Ganda campuran nomor satu di Indonesia ini berhasil menekan pasangan China, dan sempat memimpin dengan skor 11-1!

Kedigdayaan Owi/Butet, julukan Tontowi/Liliyana, ini semakin menjadi pasca turun minum. Walau pasangan China sempat melakukan perlawanan, namun smash Tontowi tak mampu ditahan oleh pasangan China tersebut. Mereka mampu mengandaskan peringkat satu dunia ganda campuran itu dengan skor 21-15.

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional