oleh

Pemerintah Siapkan Tambahan Anggaran Pemilu 2019

JAKARTA, SiaranIndonesia.com – Tjahjo Kumolo selaku Menteri Dalam Negeri (Mendagri), memberi pernyataan bahwa pemerintah siap menambahkan anggaran Pemilu yang akan dilaksanakan tahun 2019 mendatang.

“Berapa pun jumlahnya, saya kira pemerintah siap (menyediakan penambahan anggarannya) sepanjang itu rasional dan bisa dipertanggungjawabkan,” ucap Mendagri Tjahjo Kumolo yang ditemui di Jakarta Pusat, Sabtu 26 Agustus 2017 kemarin.

Tjahjo menambahan bahwa anggaran tersebut jangan dinilai dari besar kecilnya jumlah anggarannya. Namun memang proses konsolidasi politik memang membutuhkan anggaran besar. Akan tetapi, ia belum menyebutkan nominal pasti berapa kira kira penambahan jumlah anggaran tersebut.

Sebelumnya, Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati, telah menyiapkan anggaran penyelenggaraan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 lebih dari 10 triliun rupiah. Anggaran tersebut disebar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

“Untuk pemilu lima tahun, anggarannya bisa di atas Rp 10 triliun,” ujar Direktur Jenderal Anggaran Kementrian Keuangan, Askolani pada Rabu, (19/7/2017). Askolani juga mengatakan, anggaran sebesar lebih dari 10 triliun rupiah itu akan disalurkan ke KPU dan Bawaslu.

News Feed