Siaran Indonesia

Gagal Persembahkan Emas, Dua Atlet Silat Tak Kuasa Menahan Tangis

  • Kamis, 24 Agustus 2017 | 17:00
  • / 1 Djulhijjah 1438
Gagal Persembahkan Emas, Dua Atlet Silat Tak Kuasa Menahan Tangis

MALAYSIA,  SiaranIndonesia.com – Usai gagal meraih medali emas SEA Games 2017, dua atlet silat Indonesia tak kuasa menahan airmatanya pada Kamis (24/8/2017).   Seakan tak percaya dikalahkan Malaysia, kedua atlit ini tak dapat menutupi kekecewaan mereka.

Taqiyuddin Hamid dan Rosli Syarif, pesilat yang berasal dari Malaysia tampil perdana dan langsung mendapat poin tinggi 582 dan berhak meraih medali emas. Poin mereka tak dapat ditandingi oleh Prima dan Hendy yang merupakan juara di Kejuaraan Dunia Pencak Silat 2016.

Prima dan Hendy hanya mengumpulkan 554 poin dan mendapatkan medali perak. Usai dinyatakan kalah dari Malaysia, Prima dan Hendy tak kuasa menitikkan air mata, seakan tak percaya mereka kalah jauh.

“Hendy dan Prima seperti terpukul, mereka menangis karena kecewa. Waktu Kejuaraan Dunia Pencak Silat tahun lalu, poin mereka 577 dan itu menjadi juara,” ujar pelatih mereka, Tulus.

Hendy berulang kali menyampaikan permohonan maaf kepada rakyat Indonesia karena gagal mempersembahkan emas. “Saya mohon maaf kepada bangsa Indonesia karena tidak mampu mempersembahkan yang terbaik. Walaupun hasilnya kurang memuaskan tapi tetap disyukuri,” ujar Henry disela tangisnya.

Sama seperti Hendy, Prima juga tidak bisa menutupi rasa kecewanya. Malaysia dianggap selalu buruk disetiap event pencak silat. “Kami ini lawan mereka bukan sekali atau dua kali. Kami sudah lima kali berhadapan dengan mereka dan mereka tak pernah naik podium. Tapi di sini (Malaysia), seperti sihir, mereka bisa dapat poin tinggi,” ujarnya.

 

Laporan: Indira

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional