Siaran Indonesia

Hadapi Timnas, Ketum MSBI sarman: Indonesia Pasti Menang

  • Selasa, 22 Agustus 2017 | 19:14
  • / 29 Djulqa'dah 1438
Hadapi Timnas,  Ketum MSBI sarman: Indonesia Pasti Menang

JAKARTA,  SiaranIndonesia.com – Setelah menaklukan perlawanan Timor Leste Minggu, 20/08/2017 lalu, kali ini Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam. Vietnam dianggap merupakan tim lawan yang cukup kuat bagi Indonesia.

Dimintai pendapatnya, Sarman El Hakim selaku  Ketua MSBI (Masyarakat Sepakbola Indonesia) menyatakan bahwa dirinya optimis Indonesia akan menang melawan Vietnam. Walaupun optimis, Sarman memiliki kritik terhadap pelatih Timnas U 22, yaitu Luis Milla.

“Sangat disayangkan pelatih asing kita tidak bisa membangkitkan rasa nasionalis timnas kita, pemain jadi tidak lepas saat dilapangan. Ditambah lagi malam ini tidak ada Evan Dimas yang bisa dibilang merupakan pahlawan timnas, nasionalisme dan skillnya sangat tinggi.”

Sarman juga mengutarakan kekhawatirannya. “Kekhawatiran bukan karena apakah ada pengganti Evan Dimas, karena pasti ada. Namun yang saya khawatirkan, mampukah manajer, pelatih, menitipkan bahwa kemenangan hari ini bukan kemenangan mereka saja namun merupakan kemenangan bangsa? Karena sebenarnya Vietnam itu takut, takut dengan timnas indonesia.”

“Timnas Indonesia sebenarnya sangat sulit diprediksi. Secara objektif, kemampuan mereka, skill mereka, sangat baik. Tapi saat praktik, mereka bisa kalah. Itu yang membingungkan.”

Masih membicarakan mengenai pelatih, Sarman juga membahas mengenai mantan pelatih Timnas Indra syafri. “Indra Syafri pernah berkata “Katakan pada Korea kita habisi mereka malam ini!” dan benar, Korea kalah. Yang saya tanyakan apakah ada pelatih yang seperti itu sekarang?” Tambahnya.

Namun dibalik kekhawatirannya, Sarman tetap optimis, ia yakin Timnas U 22 lebih unggul dibandingkan Vietnam. Sarman berharap Indonesia dapat memenangkan pertandingan, asalkan mereka dibebaskan dalam bermain. Karena menurutnya sepakbola adalah kebebasan untuk berkreasi.

 

Laporan: Indira

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional