oleh

72 Tahun Indonesia Merdeka, Ketum MSBI Sarman: PSSI Stop Naturalisasi Pemain Asing

JAKARTA, SiaranIndonesia.com – Sehubungan dengan 72 tahun Indonesia merdeka, Ketua Masyarakat Sepak Bola Indonesia (MSBI), Sarman El Hakim menaruh harapan kepada PSSI untuk stop naturalisasi pemain asing demi kebangkitan Sepakbola Indonesia.

Sarman mengungkapkan, bahwa Sepakbola di Indonesia ini tidak merdeka. Pihak pengurus PSSI pun diharapkan memiliki kesadaran untuk tidak menaturalisasi pemain asing.

“Saya berharap, timbulnya kesadaran dari pengurus PSSI bahwa sepak bola Indonesia ini tidak merdeka dan timbul kesadaran untuk tidak lagi menaturalisasi pemain asing atau warga asing” ujar Sarman di Jakarta, Rabu (16/8)

Sarman juga menjelaskan bahwa sepak bola Indonesia merupakan salah satu cabang olahraga yang memiliki sejarah tersendiri yang didalamnya mengandung penuh perjuangan.

“Sepakbola ini juga dipakai oleh para pendiri bangsa untuk mengorganisasi masyarakat untuk menuju kemerdekaan” ujar Sarman.

 

“Pemerintah juga diharapkan tidak hanya mempolitisi Sepakbola tersebut, namun juga kerja nyata dengan membuka kembali peluang baru bagi anak-anak Indonesia untuk bermain sepak bola di tanah airnya sendiri,” tutup Sarman.

News Feed