oleh

Manuver Perindo Mendukung Jokowi di Pilpres 2019

Manuver politik HT yang tiba-tiba berubah dari oposan menjadi pendukung Jokowi di pilpres 2019 sangat mengejutkan sejumlah pihak dan menjadi tanda Tanya besar ada apa dibalik perubahan haluan politiknya.

Apalagi banyak kebijakan kebijakan politik HT sebelumnya yang selalu tajam bersama – sama partai oposisi untuk menyerang pemerintahan Jokowi-JK.

Kekuatan HT sebagai Ketum partai perindo yang memiliki kedekatan bisnis dengan presiden Negara adidaya dan sebagai salah satu pemilik Media Besar tidak dapat dipungkiri, HT bersama perindo menjadi tokoh muda yang patut diperhitungkan di kancah percaturan politik Negara kita.

Dengan modal tambahan dukungan dari HT dan perindo akan menjadi amunisi tambahan yang luar biasa bagi jokowi yang sebelumnya telah mendapatkan ticket untuk dicalonkan kembali setelah diketuknya palu di sidang paripurna DPR RI untuk presidential threshold 20% .

Beralihnya HT menjadi pendukung jokowi akan memperkuat langgeng nya kepemerintahan jokowi– JK sampai selesai masa jabatannya dan ini bisa dikatakan kesuksesan pemerintahan Jokowi – JK dalam memenangkan kompetisi bersama para partai pendukungnya PDIP, GOLKAR, NASDEM, HANURA, PPP, PKB dan sebagai pukulan telak bagi para oposisi pemerintahan GERINDRA, PKS ,PAN, DEMOKRAT.

Pesta demokrasi 2019 masih 2 tahun kedepan jauhnya, namun tarik menarik dukungan politik sudah sangat begitu terasa. Sangat dinamis dan selalu membentuk opini –opini baru terhadap publik yang dapat berubah setiap saatnya.

Saat ini penulis mengajak, agar kita semua dalam pesta demokrasi Pemilu 2019 tidak hanya menjadi penonton melainkan menjadi penggerak untuk negara kita tercinta Indonesia.


Penulis
Aldi Karmawan
Sekretaris DPD KNPI DKI JAKARTA

News Feed