oleh

Ini Alasan Neymar Pindah PSG

JAKARTA, SiaranIndonesia.com – Keputusan Neymar untuk meninggalkan Barcelona dan hengkang ke Paris Saint-Germain menjadi berita tarnsfer paling heboh jelang musim kompetisi 2017/2018 bergulir. Pasalnya pemain asal Brasil itu hengkang dari salah satu klub terhebat di Eropa dengan sederet gelar bergengsi dan potensi untuk kembali meraih gelar lainnya.

Neymar menjadi pemain termahal dunia dengan nilai transfer 222 juta euro atau sekitar Rp 3,5 triliun. Kepindahan Neymar memecahkan rekor transfer sebelumnya yang tercatat atas nama Paul Pogba.

Manchester United mengeluarkan 105 juta euro demi memboyong pemain asal Prancis itu dari Juventus pada tahun lalu. Transfer Pogba itu masih bisa dimengerti karena status MU sebagai klub kaya dan juga sarat prestasi. Namun, hal tersebut tak tercermin dari kepindahan Neymar. Alasannya, PSG tidak memiliki tradisi dan prestasi hebat seperti Barcelona.

Lalu, mengapa Neymar mau meninggalkan salah satu klub tersukses dunia untuk tim yang menduduki peringkat dua Ligue 1 musim lalu dan tidak pernah memenangi Liga Champions?

 

News Feed