oleh

2019 Golkar Pastikan Dukung Jokowi Dalam Pilpres

JAKARTA, SiaranIndonesia.com – Partai Golkar memastikan dukungan kepada Joko Widodo sebagai calon presiden di pilpres 2019 sudah bulat. Dukungan itu termaktub dalam hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar 2016.

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily, Golkar harus kembali menggelar rapimnas bila ingin mengubah arah dukungan di pilpres 2019. Rapimnas tersebut yang akan membatalkan keputusan sebelumnya.

“Sikap Golkar jelas bahwa dukungan ke Jokowi sudah bulat. Karena dalam Rapimnas itu sesuatu yang tidak bisa diubah,” ujar Ace dalam sebuah diskusi, Jakarta, Minggu (30/7/2017).

Menurut dia, Golkar telah mendapatkan efek elektoral yang positif setelah mendukung pemerintahan Jokowi-JK. Apalagi, Golkar sempat mengalami konflik internal yang menyebabkan elektabiliasnya jatuh. Ia menilai simbiosis mutualisme dalam politik seperti ini adalah hal yang biasa.

“Golkar di tengah konflik selama dua tahun sangat jatuh, tetapi ketika kita sebut mendukung Jokowi elektabilitas Golkar kembali naik. Kita sudah lakukan simulasi dukungan ke Jokowi punya efek elektoral karena kepercayaan publik terhadap Jokowi positif. Ini tidak hanya berimplikasi kepada Jokowi tetapi juga kepada Partai yang mendukungnya,” tandasnya.

News Feed