oleh

2018 Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Asia U – 19

JAKARTA, SiaranIndonesia.com – AFC Resmi Tunjuk Indonesia Menjadi Tuan Rumah Piala Asia Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) telah resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Asia U-19 tahun 2018.

Ajang kompetisi tertinggi Asia ini akan diselenggarakan pada 18 Oktober hingga 4 November 2018. Informasi ini dilangsir dari laman resmi AFC.

“Kejuaraan AFC U-19, yang akan digelar antara 18 Oktober dan 4 November 2018, dipasrahkan kepada Indonesia. Komite merasa Indonesia menjadi yang paling favorit dalam proses bidding,” tulis AFC di laman resminya.

Keputusan ini diambil sebagai bentuk dukungan Konfederasi untuk memulihkan persepakbolaan Indonesia pasca sanksi panjang dari FIFA, sekaligus untuk membantu pengembangan Sepakbola Indonesia agar kembali tampil di kancah Internasional.

“Ini juga akan membantu Negara memperbaiki kondisinya dan juga meningkatkan pengembangan sepakbola pasca sanksi FIFA,” tambah AFC.

Sekuat Indra Sjafri diuntungkan dengan keputusan ini, pasalnya Timnas Indonesia tak perlu lagi mengikuti kualifikasi piala Asia U-19 tahun 2018. Namun sebagai persiapan, Egi Maulana Fikry Cs tetap memilih mengikuti kualifikasi piala Asia pada tanggal 31 Oktober mendatang.

Sebelum Piala Asia U-19 2018 Timnas Indonesia U-19 akan lebih dulu berkompetisi di Piala AFF U-18 2017. Turnamen level Asia Tenggara itu rencananya akan digelar di Myanmar pada 4-17 September 2017.

News Feed