oleh

Dibuka Lowongan Kerja CPNS Mahkamah Agung dan Kemenkumham

JAKARTA, SiaranIndonesia.com – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) resmi mengumumkan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Tahun ini, fokus penerimaan pegawai di lingkungan Mahkamah Agung dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

“Pertimbangan utama mengapa difokuskan di situ, karena adanya peningkatan beban kerja serta banyaknya PNS yang memasuki usia pensiun,” kata Menteri PAN-RB Asman Abnur, saat jumpa media penerimaan CPNS 2017 di gedung Kemen PAN-RB, Jakarta, Selasa (11/7/2017).

Untuk CPNS Mahkamah Agung, pemerintah membuka lowongan 1.684 untuk calon hakim baru. Sedangkan, Kemenkumham mendapat jatah 17.526 calon pegawai baru, dengan 14.000 di antaranya untuk calon penjaga lembaga pemasyarakatan (lapas).

Pemerintah juga memberi 468 lowongan CPNS yang diprioritaskan untuk lulusan dengan predikat cum laude, serta 301 lowongan prioritas untuk putra-putri dari Papua dan Papua Barat.

Sesuai aturan, Satu orang pelamar hanya bisa mendaftar untuk satu jabatan di satu instansi. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, berhak mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Selain SKD, juga dilakukan Seleksi kompetensi bidang (SKB).

Seperti halnya seleksi CPNS sebelumnya, pendaftaran dilakukan secara online dan terintegrasi secara online melalui https://sscn.bkn.go.id pada tanggal 1 – 31 Agustus.

Informasi resmi terkait persyaratan pendaftaran dan jadwal penerimaan CPNS 2017 dapat diakses mulai pukul 00.00, Rabu 12 Juli di website-website berikut:

  1. Situs KemenPANRB: www.menpan.go.id
  2. Situs BKN: https://sscn.bkn.go.id
  3. Situs Mahkamah Agung:

www.mahkamahagung.go.id,

http://badilum.mahkamahagung.go.id

http://badilag.mahkamahagung.go.id

http://ditjenmiltun.mahkamahagung.go.id

  1. Situs Kemenkumham: http://cpns.kemenkumham2017.go.id

News Feed