oleh

Mitsubishi Expander: MPV Petualang Penantang Avanza

JAKARTA. SiaranIndonesia.com – Awal pekan depan, Mitsubishi akan memperkenalkan pesaing Avanza, Mobilio, Xenia, dan Ertiga kepada media otomotif nasional. Peluncuran untuk umum dilakukan pada GIIAS pada 10-20 Agustus 2017 di ICE, BSD, Tangerang.

“Mobil ini akan memiliki ukuran yang lebih lebar dan lebih besar dari MPV di kelasnya. Dengan variasi interior yang optimal, model baru ini akan menghadirkan standar tertinggi di kelasnya dengan memberikan ruang untuk tujuh penumpang yang nyaman,” terang PT MMKSI dalam siaran pers tersebut.

Garis kokoh pada grille dan bumper mengadopsi konsep Dynamic Shield. Apalagi melihat desain bumper bagian bawah, sangat menonjolkan kesan mobil petualang. “Ciri khas ‘Dynamic Shield’ bagian depan terbaru, lekukan fender depan dan belakangnya yang besar, dan tingginya yang menonjol akan menjadi bukti pandangan pertama akan keseriusan performa SUV dan ketangguhan seperti yang diharapkan dari kendaraan produksi Mitsubishi Motors,” lanjut keterangan pers Mitsubishi Indonesia itu.

Desain lampu utama, gril, bemper, hingga lampu kabut serupa seperti versi XM Concept. Namun, dibalut dengan kelir hitam, serta dipadu padankan sentuhan krom pada lis headlamp. Sementara lampu dibagi menjadi tiga bagian terpisah, cukup komplek dipadukan dengan desain fascia yang terlalu menonjol.

Tampilan Belakang Mitsubishi Expander

Mitsubishi juga menyebut calon produk barunya ini merupakan model kelas terdepan. Bahkan disebut pula bahwa mobil ini menggabungkan kenyamanan dan fleksibilitas yang luar biasa dari sebuah MPV dengan performa, kekuatan dan ketangguhan yang merupakan karakter SUV Mitsubishi Motors

Diharapkan, dengan karakter SUV yang diusung Expander bisa memiliki ground clereance yang lebih baik dari teman-teman di kelasnya. Rencananya, Multi Purpose Vehicle (MPV) Mitsubishi ini akan dibuka selubungnya secara utuh pada Senin, (24/7) nanti.

“Kita belum hitung secara angka pastinya karena memang untuk sistem inden baru akan kita buat Agustus nanti. Artinya kita memang belum buka inden secara resmi, tapi beberap diler kami memang sudah ada yang melakukan collect data itu, untuk itu jumlahnya sudah ribuan,” tambahnya.

Informasi harga sudah bocor dari para tenaga penjual diler Mitsubishi. Disebutkan bahwa “MPV Murah”-nya ini dijual mulai Rp 175 jutaan hingga Rp 275 jutaan. Konsumen sudah bisa melakukan pemesanan mulai bulan depan, dan proses pengiriman dilakukan awal tahun depan.

Dari keterangan pers yang didapat, produksi massal MPV terbaru tersebut akan di mulai pada September mendatang. Waktu tersebut diklaim maju dari jadwal sebelumnya yang ditetapkan pada Oktober. Dan lagi-lagi PT MMKSI menekankan model baru ini akan diproduksi di pabrik baru Mitsubishi Motors, yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat.

 

 

 

 

.

 

[

 

News Feed