oleh

Tahun 2022 Kebangkitan Sepakbola Indonesia.

JAKARTA, SiaranIndonesia.com – Sarman El hakim, Ketua Masyarakat Sepakbola Indonesia (MSBI) menyatakan, 2022 adalah Tahun kebangkitan sepakbola Indonesia. Namun ia menambahkan jika Momentum ini tak akan terjadi bila Indonesia tak menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

Pria yang biasa dipanggil Sarman ini terus mengampanyekan agar Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Sarman sudah mengelilingi 10 provinsi di Indonesia sebagai wujud perjuangannya untuk mewujudkan mimpi Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia.

Bahkan Tidak hanya keliling Nusantara, rupanya Sarman sudah melakukan lobi-lobi diplomatik ke beberapa negara untuk mendukung Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022. Namun ia tak menyebutkan negara mana saja yang telah dilobi demi mendukung Indonesia menjadi tuan rumah piala Dunia.

Pria kelahiran bukittinggi ini telah melakukan survey kelayakan di beberapa stadion untuk penyelenggaraan piala dunia. salah satu stadion yang ia anggap paling layak adalah stadion batakan balikpapan.

“Stadion Batakan luar biasa bagus sekali. Bayangkan jika menjadi salah satu venue Piala Dunia 2022 nanti. Potensi peningkatan pendapatan daerah sangat besar. Tentu juga akan berdampak pada ekonomi kerakyatan. Justru Stadion di Indonesia jauh lebih baik dibanding stadion di Afrika Selatan pada piala dunia 2010 lalu. Kita harus percaya diri bisa menggelar Piala Dunia,” ujarnya kepada wartawan siaranindonesia.com Minggu (16/7).

Pada tahun 2022 itulah Sarman meyakini sebagai momentum kebangkitan sepakbola Indonesia. Hal ini berdasarkan hasil riset yang dilakukannya bersama MSBI, hanya Indonesia yang bisa bermain sepak bola sepanjang tahun.

“Karena musim di Indonesia hanya dua saja. Sedangkan di Eropa, sangat banyak dan efektifnya mereka bermain hanya lima hingga enam bulan saja,” katanya.

 

Komentar

News Feed