oleh

Pemandangan Kece di Pintu Gerbang Tol Salatiga

SALATIGA, SiaranIndonesia.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta agar pengaturan lalu lintas selepas keluar dari pintu tol Tingkir, Kota Salatiga dijadikan atensi agar tidak terjadi kemacetan saat mudik lebaran.

“Jalan keluar tersebut saya nilai sempit, tidak akan dilebarkan dalam waktu dekat ini karena sangat tidak mungkin. Sehingga diperlukan adanya manajemen lalu lintas yang baik,” kata Ganjar Pranowo saat meninjau jalan tol Bawen – Salatiga, Kamis (8/6/2017).

Akun Instagram @ganjar_pranowo

Sebelum berhenti di pintu tol Tingkir, ia mengatakan masih ada jalan sepanjang 500 meter yang belum dicor. Hal ini dinilai akan memperlambat arus lalu lintas.

“Karena di jalur ini ada pemandangan yang berbeda. Jika nanti terjadi kemacetan di pintu tol Salatiga, para pengguna jalan tol akan tetap happy karena disuguhi panorama yang indah serta hawanya tetap sejuk,” tuturnya.

Pemandangan Indah Pintu Gerbang Tol Salatiga

Sementara itu, Manager Project Trans Marga Jateng (TMJ) Ir Indriyono yang mendampingi Ganjar Pranowo menyatakan, bahwa ruas jalan tol Bawen-Salatiga hanya sisa 500 meter yang belum dicor dan berada di daerah Kandangan, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang.

Untuk pengecoran akan dimulai pada Sabtu (10/6/2017) dan menunggu tujuh hari untuk pematangan cor.

“Setelah pengecoran jalan sepanjang 500 meter itu selesai dan menyambung, maka jalan tol Bawen-Salatiga siap difungsikan. Sesuai rencana akan difungsikan mulai Minggu (18/6/2017) atau H-7 Lebaran. Tetapi, yang berhak menentukan layak tidaknya jalan itu dilintasi adalah Polres Semarang dan Polres Salatiga beserta Dinas Perhubungan (Dishub) dan bukan pihak TMJ,” jelasnya.

Komentar

News Feed