oleh

4 Tips Makanan Saat Berbuka Puasa Bagi Yang Diet

Bagaimana jika Anda sedang diet, tetapi Anda juga ingin menunaikan ibadah puasa? Ibadah puasa bukanlah suatu penghalang untuk Anda tetap melakukan diet. Justru dengan adanya bulan puasa ini, diet Anda akan sangat terbantu. Puasa artinya menahan lapar dan haus. Jika selama ini diet Anda selalu gagal karena Anda sulit menahan lapar, maka di bulan puasa ini Anda bisa mencoba kembali untuk melakukan diet tersebut.

Banyak yang tidak tahu bagaimana menyiapkan menu buka puasa untuk diet yang tepat. Nah, SiaranIndonesia.com akan memberikan informasi mengenai kriteria dan tips menyiapkan menu buka puasa sehat untuk para pelaku diet. Yuk, cari tahu informasi selengkapnya di sini!

Kombinasi Antara Karbohidrat Kompleks dan Air Putih

Saat buka puasa adalah waktu yang tepat untuk menghidrasi tubuh setelah seharian penuh tubuh Anda tidak mendapatkan asupan cairan. Minumlah air putih sebanyak yang Anda mampu. Akan tetapi, jangan terlalu berlebihan agar perut tidak terasa kembung.Untuk menu makanannya, usahakan untuk menyiapkan makanan yang dianggap sebagai sumber karbohidrat kompleks yang baik. Beberapa makanan yang dapat menjadi sumber karbohidrat kompleks antara lain adalah kacang-kacangan (kacang hijau, kacang kedelai, dan kacang merah) serta biji-bijian (gandum atau beras merah).

1. Menggunakan ikan sebagai lauk pauk

2. Daging sapi yang tidak berlemak

3. Ganti nasi putih dengan nasi merah

4. Hindari makanan yang berminyak 

Komentar

News Feed