Cerita Dibalik Bendera Merah Putih Raksasa Pada Aksi 4 November

  • Bagikan

img_2695JAKARTA, SiaranIndonesia.com – Bendera merah putih membentang dikerumunan massa yang melakukan demonstrasi. Hal itu menunjukkan bahwa demonstran yang tengah melakukan aksi ingin NKRI utuh tanpa adanya gangguan dari pihak manapun.

Itu juga menjadi sebuah simbol singgungan terhadap Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang perbuatannya bisa menimbulkan keretakan serta perpecahan di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sambil membentangkan bendera raksasa, ribuan demonstran juga turut menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai bentuk menjaga keutuhan tanah ibu pertiwi.

“Kita bersatu dengan Merah Putih, kita jaga keutuhan NKRI dan kita menginginkan persatuan antar umat bangsa yang ada di Indonesia,” ucap syamsul salah satu demonstran asal Probolinggo, Jawa Timur.

Sontak juga terdengar dari teriakan demonstran, bahwa saat ini sudah selayaknya kembali ke UUD 1945.

“Negara kita Negara Kesatuan, untuk masalah ini seharusnya kita kembalikan pada UUD 1945, kita harus hargain dan hormati para pendiri Bangsa Indonesia,” teriakan demonstran yang berada di Bundaran Patung Kuda, Thamrin, Jakarta Pusat.

Seperti diketahui, aksi demonstrasi besar-besaran jilid kedua dilangsungkan umat muslim yang ada di penjuru Indonesia dengan berpusat di ibukota. Anak sekolah, remaja, orang tua maupun manula tumpah ruah demi menuntut hak umat islam.

  • Bagikan

Comment