Dahlan Iskan: Saya Lagi Diincar yang Berkuasa

  • Bagikan

SURABAYA, SiaranIndonesia.com – Akhirnya, Mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan mencicipi Rutan Klas I Surabaya di Medaeng setelah ditahan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Timur dalam kasus dugaan korupsi penjualan aset PT PWI Jatim, Kamis (27/10).

Seperti diketahui sebelumnya, Dahlan, telah diperiksa sebagai saksi sebanyak 5 kali. Namun, pada Kamis (27/10/16) Dahlan yang diperiksa mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 19.30 WIB, dicerca 80 pertanyaan dan langsung ditetapkan sebagai tersangka.

“Saya tidak kaget dengan penetapan sebagai tersangka dan ditahan, karena seperti Anda tahu saya sedang diincar terus oleh yang lagi berkuasa,” kata Dahlan, sembari berjalan menuju mobil tahanan menggunakan rompi warna merah.

Sekedar diketahui, dalam kasus penjualan aset PT PWU Jatim, setidaknya 33 aset yang dilepas dan dijual dengan harga miring, penyidik menenggarai ada dua aset yang diduga bermasalah pelepasannya, yakni aset di Kediri dan Tulungagung. Transaksi penjualan terjadi pada tahun 2003.

Penyidik menduga penjualan aset itu cacat hukum sejak proses awal. Penjualan tanpa melalui prosedur yang ditentukan. Penyidik menengarai aset dijual dengan harga di bawah harga pasaran kala transaksi terjadi. Uang hasil penjualan aset diduga tidak semua dimasukkan ke kas perusahaan PT PWU.

 

Sumber: Deliknews.com

  • Bagikan

Comment