oleh

Resmi Ditutup, JOTA JOTI Dinilai Sesuai dengan Rebranding Pramuka

JAKARTA, SiaranIndonesia.com – Riuh gemuruh suara peserta dan arahan narasumber di giat JOTA JOTI 2016 telah berakhir. Kegiatan JOTA JOTI Nasional dan partisipasi dalam JOTA JOTI internasional resmi ditutup oleh Kak Susi Yuliati Waka Kwarnas Bidang Binawasa, Minggu 16 Oktober 2016 di Auditorium kolam renang Tirta Teja, Cibubur Jakarta.

Kak Susi menyampaikan, tema JOTA JOTI tahun ini sangat relevan dengan salah satu branding Gerakan Pramuka yang telah dicanangkan oleh Kak Adhyaksa Dault selaku Ketua Kwarnas yaitu Scout for change.

Scout of change yang dimaksud adalah sebagai agen perubahan yang senantiasa mengaplikasikan nilai dan norma dalam kepramukaan untuk menjadi dasar berinteraksinya peserta dalam berkomunikasi lewat JOTA dan JOTI.

Dihadapan 340 peserta lebih yang hadir pada hari terakhir Kak susi berterimakasih kepada seluruh pihak yang turut membantu atas terlaksananya kegiatan JOTA JOTI 2016.

“Saya sampaikan rasa terimakasih saya yang sedalam-dalamnya atas bantuan dan dukungan serta fasilitas yang telah diberikan oleh Tim ORARI pusat sehingga acara berjalan lancar,” ucap Kak Susi.

“Saya ucapkan terimakasih pula kepada kakak-kakak DKN, DKD, DKC, DKR, Guguedepan serta semua pihak yang membantu atas terlaksananya kegiatan JOTA JOTI 2016,” sambungnya.‎

Kak Susi berharap, kegiatan yang telah berjalan selama tiga hari ini mampu mengarahkan anggota Pramuka agar lebih tahu dan mengerti dalam memaksimalkan pemanfaatan teknologi informasi untuk hal-hal positif dan sebagai sarana komunikasi, informasi dan edukasi yang efektif dan efisien.‎

“Saya harapkan JOTA JOTI tahun depan setiap Kwarcab bisa membuat stasiun JOTA yang bekerja sama dengan Tim ORARI, dan untuk JOTI bekerjasama dengan ScoutLink,” ungkapnya.

Kegiatan JOTA dan JOTI ditutup oleh ka Susi secara simbolis dengan melakukan panggilan QSO kepada Kwarda Jawa Barat dan chat melalui mIRC melalui internet di Auditorium kolam renang Tirta Teja, Cibubur Jakarta.‎

Reporter: Mia

Komentar

News Feed