Maknyusnya Lesehan Ayam Taliwang Irama

  • Bagikan

MATARAM, SiaranIndonesia.com – Setelah ayam pendem, kita akan menemukan kuliner khas Lombok lainnya yang dikenal akan rasanya yang pedas. Kuliner yang istimewa lainnya adalah kuliner ayam taliwang yang bisa traveler coba ada di Lesehan Ayam Taliwang Irama 3, Lombok Tengah.

Reporter Siaran Indonesia berkunjung ke Lesehan Ayam Taliwang Irama 3 untuk sarapan pada Rabu, 12 Oktober 2016. Lesehan ayam taliwang irama 3 ini sejak awal berdirinya hingga sekarang masih menjaga keaslian ayam taliwang.

Lesehan ayam taliwang irama bermula dari kaki lima di daerah kota Mataram pada 1982. Sekitar 10 tahun kemudian berkembang dan membuka tempat baru yang berbentuk lesehan. Sebuah lesehan ayam taliwang irama 1. Sekarang lesehan ayam taliwang irama ada tiga dan meraih penghargaan the camphion ayam taliwang 2015.

Tidak lama menunggu, menu utama ayam taliwang itu sampai di depan mata. Penampilan ayam taliwangnya cukup menggoda hidung dan mata. Warnanya pun juga ikut menggoda. Makanan lainnya juga tidak kalah menggoda.

Makanan yang populer lainnya ada sup bebalung yang dibuat dari iga sapi. Untuk minumannya, kami memesan minuman yang memang menjadi khas dari lesehan ini. Minuman khasnya yang dimaksud ialah es kelapa muda madu kristal.

Sungguh pasangan yang cocok satu sama lain. Rasa pedas begitu menggelora dari ayam taliwang itu disempurnakan dengan rasa manis dari es kelapa muda madu kristal. Suatu paduan rasa yang perfect.

Begitu maknyus bukan. Ketika traveler jalan-jalan di Lombok Tengah, perlu mencoba kuliner yang terkenal di daerah ini. Harganya pun terjangkau. Untuk per ekornya seharga Rp50.000.

Lesehan yang buka dari jam 8 pagi sampai jam 11 malam ini banyak digandrungi oleh konsumen dari dalam negeri. Kalau konsumen dari luar negeri biasanya berdatangan dari Malaysia, Australia dan China. Kita doakan Lesehan Ayam Taliwang ini bisa bermitra atau waralaba freindchis sebagaimana harapan sang pemiliknya tersebut.

  • Bagikan

Comment