Legislator Asal Banten Gelar Sosialisasi Empat Pilar Bersama Pelajar

  • Bagikan

SiaranIndonesia.com, Tangerang – Anggota Komisi IX DPR RI Dapil Banten III Irgan Chairul Mahfidz menggelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di SMA Al-Husna Kota Tangerang, Senin 07/03.

Dalam pemaparanya, Irgan menjelaskan tentang penting para pelajar memahami dan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Pancasila adalah dasar negara yang paten untuk dijaga seutuhnya sebagai kekuatan NKRI” tegas politisi partai berlambang ka’bah tersebut.

Acara yang di laksanakan di aula SMA Al-Husna tersebut dihadiri oleh sekitar 150 peserta didik yang dimulai pada pukul 09.00.

“Empat pilar merupakan pondasi bangsa, dan dengan di adakannnya sosialisasi ini diharapkan para pelajar bisa menyerap materi tentang pilar-pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika” ujarnya

Lebih lanjut Irgan menjelaskan bahwa gagasan ini hendaknya diartikan sebagai peringatan bagi bangsa Indonesia dengan menempatkannya menjadi pedoman hidup masyarakat. Empat pilar kebangsaan yang setelah dimaknai dan diketahui seluruh masyarakat Indonesia, harus benar-benar diterapkan.

“Maka bagi adik-adik yang telah tersosialisasi dan menerapkan atau mengimplementasikan empat pilar kebangsaan ini, maka telah terwujudlah manifesto nilai-nilai kebangsawanan pada dirinya,” ujarnya

Diakhir kesempatan Irgan berharap keempat pilar yakni masing-masing Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika terus dikembangkan.

Seperti diketahui dasar hukum sosialisasi ini adalah Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945,  Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD Peraturan MPR Nomor 1 Tahun 2014 tentang Tata Tertib Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia.

  • Bagikan

Comment