Wisata Kepulauan Seribu Digandrungi Kawula Muda

  • Bagikan

JAKARTA, SiaranIndonesia.com – Keindahan Kepulauan Seribu bak Pulau Lombok dan Raja Empat menjadi kian digandrungi sebagai salah satu tujuan wisata warga Ibu Kota. Untuk menikmati eksotisme pulau, pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya mahal.

Hafyz Marshal, salah satu pemilik agen perjalanan, mengatakan wisatawan hanya merogoh kocek sebesar Rp350.000 sampai Rp400.000 untuk menghabiskan liburan di pulau.

“Bagi orang yang memilik biaya sedikit ingin ke Lombok atau ke Raja Ampat susah sekali. Kepulauan Seribu bisa jadi pilihan,” ujarnya kepada Bisnis.com, Senin (22/02/2016).

Dengan biaya murah, wisatawan sudah bisa menikmati snorkeling, paket penginapam dan fasilitas makan serta barbeque. Menurut pemilik Binafshi Travel ini, Pulau Pari dan Pulau Harapan sedang popular oleh para wisatawan.

“Pulau yang laris manis dikunjungi Pulau Pari dan Pulau Harapan,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu menargetkan mampu mendatangkan dua juta pengunjung hingga akhir tahun. Target itu juga diharapkan bisa diraih pada tahun depan.

Hingga akhir Oktober, sebanyak 1,7 juta wisatawan telah memilih Kepulauan Seribu sebagai destinasi liburan. Dengan pengunjung 37 ribu per minggu, wilayah utara Jakarta ini menyimpan peluang investasi yang besar.

“Para investor sedang giat membangun resort. Masyarakat juga mendukung kerja sama dengan pihak swasta,” tutur Asep Syarifudin, Bupati Kepulauan Seribu.

  • Bagikan

Comment