oleh

Sambut Munas, Kohati PB Gelar Pleno Akhir

JAKARTA, SiaranIndonesia.com – Konsolidasi upaya membentuk Kemandirian KOHATI, Pleno III merupakan forum evaluasi program kerja pengurus di tingkat pusat dan Badan Koordinasi KOHATI setingkat provinsi, membahas proyeksi garis besar haluan dan rekomendasi yang dinilai urgen untuk langkah organisasi ke depannya, seperti persoalan perkaderan anggota ataupun respon terhadap persoalan perempuan di lingkup kampus ataupun sosial kemasyarakatan.

Endah Cahya Immawati, selaku Ketua Umum KOHATI PB menyampaikan bahwa Pleno III ini merupakan Pleno terakhir yang diadakan oleh KOHATI  PB menjelang Musyawarah Nasional yang akan digelar di bulan Agustus mendatang di Pekanbaru Provinsi Riau. Maka, dalam pleno III ini akan dibahas hal strategis yang terkait kesiapan substansi dan teknis untuk mewujudkan Munas KOHATI yang berkualitas untuk membentuk mentalitas kader/perempuan HMI yang militan, mandiri, berintegritas, membina kualitas dan peranan kader, serta sensitifitas KOHATI terhadap persoalan perempuan secara umum.

“Kami yakin bahwa perempuan mampu mengemban amanah di ruang publik, oleh nya kami mendukung perempuan, kader perempuan HMI khususnya untuk masuk dalam posisi-posisi penting baik di dunia akademik, legislative, birokrat, wirausaha, politisi ataupun pejabat public sekalipun untuk menjadi insan pengabdi yang berjuang untuk mewujudkan masyarakat adil yang di ridkoi oleh Allah Swt, dengan tanpa meninggalkan kodrat sebagai perempuan” ujarnya (04/06).

Pleno III KOHATI PB yang dibuka pada tanggal 4 Juni 2015 di Graha Dipo Insan Cita, Jl.Sultan Agung-Guntur-Jakarta Selatan, mengangkat tema “Konsolidasi Organisasi untuk penguatan kemandirian KOHATI”.

Sidang Pleno III ini dibuka oleh Ketua Bidang Pembinaan Aparat Organisasi (PAO) PB HMI Ibrahim Jumati, mewakili Ketua Umum PB HMI, Arif Rosyid Hasan yang sedang berada di luar Jakarta.

Pembukaan yang dilanjutkan Studium General disampaikan oleh Syamsul Qomar dari kementerian Pemuda dan Olah Raga. Dalam paparan nya disampaikan 3 hal, antara lain persoalan Internalisasi nilai-nilai keislaman, pentingnya konsolidasi organisasi dan kesesuaian program kerja dengan kebutuhan kader ataupun mahasiswa.

Ketua Panitia, Maria Fifianti menyampaikan dalam sambutannya, bahwa Pleno III diikuti oleh seluruh pengurus KOHATI PB dan Badan Koordinasi (Badko).

Komentar

News Feed