Warna Cat Kamar Tidur Pengaruhi Gairah Seks

  • Bagikan

SiaranIndonesia.com – Memilih warna cat dinding yang tepat untuk kamar tidur sangatlah penting. Sebab, warna ternyata dapat memengaruhi  mood seseorang. Mood yang baik tak hanya berdampak baik pada kualitas tidur, tapi juga kehidupan seks.

Sebuah survei yang dilakukan Travelodge di Inggris, menemukan bahwa orang yang tidur di kamar dengan cat warna kuning, biru atau hijau memperoleh tidur berkualitas.

Umumnya mereka yang tidur di kamar dengan cat biru dapat terlelap hampir delapan jam setiap malam ketimbang mereka yang tidur di kamar bercat ungu, yakni kurang dari enam jam.

Biru sering dikaitkan sebagai warna yang membantu seseorang merasa tenang dan rileks sehingga membuat mereka tertidur lelap.

Sementara, ungu biasanya berhubungan dengan komunitas seni di mana warna tersebut membantu merangsang kreativitas dan pikiran bawah sadar. Itulah mengapa banyak orang yang tidur di kamar bercat ungu akan mengalami susah tidur.

“Warna ruangan tidak hanya memengaruhi suasana hati, tapi juga mengatur nada untuk lingkungan hidup Anda. Oleh karena itu, penting untuk memilih dekorasi kamar tidur yang akan membantu Anda bersantai dan membantu proses tidur,” kata desainer interior Travelodge, Francis Whitley.

Bagaimana untuk kehidupan seks?

Banyak orang percaya bahwa merah merupakan warna yang melambangkan gairah atau api yang menyala. Namun, warna merah rupanya tidak menyalakan api cinta.

Pasangan yang tidur di kamar berwarna merah melakukan hubungan seks sekali seminggu. Sementara, beberapa pasangan yang tidur di kamar yang dihiasi warna karamel (kecokelatan) paling mungkin melakukan hubungan seks tiga kali seminggu. [ALB]

  • Bagikan

Comment