Romi Yakin PPP Versi Muktamar Surabaya Sah Ikut Pilkada

  • Bagikan

MEDAN, SiaranIndonesia.com – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi Muktamar Surabaya, Romahurmuziy menegaskan, PPP di bawah kepengurusannya sah dan berhak untuk ikut Pilkada serentak 2015.

Hal itu disampaikan Romahurmuziy atau yang akrab dipanggil Romi saat meninjau dan membuka Musyawarah Wilayah PPP di empat kepengurusan DPW di antaranya Sumut, Aceh, Jambi dan Kepulauan Riau pada 25-26 April.

“Di sela membuka dan menghadiri Musyawarah Wilayah (Muswil) PPP Sumut, saya ingin menjelaskan bahwa PPP saat ini di bawah kepemimpinan saya solid, dan siap hadapi Pemilukada,” kata Romi di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (25/4).

Dia meyakini, PPP versi Muktamar Surabaya merupakan kepengurusan yang sah dan menjadi kepengurusan yang diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam pencalonan Kepala Daerah pada Pilkada serentak pada Desember 2015 nanti.

“Saya yakin seburuk-buruknya kemungkinan PPP di bawah kepengurusan saya yang bisa diterima KPU. Sebab, jika gugatan Kemenkumham dan Surat Keputusan Kepengurusan Muktamar Surabaya ditolak, maka acuannya kembali pada Mukhtamar sebelumnya yaitu Pak Suryadharma Ali sebagai Ketum dan saya Sekjen-nya,” paparnya.

Romy menjelaskan, jika kepengurusan didasarkan pada muktamar sebelum di Surabaya, maka dirinya tetap merupakan Ketua Umum PPP mengacu pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PPP.

“Karena Suryadharma Ali berhalangan tetap, maka sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PPP menyebutkan bahwa Sekretaris Jenderal yang ditunjuk Pengurus Harian PPP menggantikan Ketua Umum.

Karena itu, kepada seluruh kader, pengurus DPW dan DPD, Romi mengimbau agar tetap solid dan bersama-sama membangun PPP  untuk menghadapi Pilkada 2015. [AS]

  • Bagikan

Comment