PPP Bidik Lima Kemenangan di Pilkada Jatim

  • Bagikan

SURABAYA, SiaranIndonesia.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengincar lima dari 19 daerah di Jawa Timur untuk dijadikan lumbung suara dalam pemilihan kepala daerah (pilkada). Partai berlambang kabah itu optimistis mampu memenangkan pilkada yang akan digelar serentak pada Desember mendatang.

“Sedikitnya ada lima daerah yang menjadi target kami pada pemilukada mendatang,” kata Ketua DPW PPP Jawa Timur, Musyaffak Noer, di sela-sela Musyawarah Wilayah (Musywil) PPP Jawa Timur di Hotel Bumi, Surabaya, Kamis (23/4).

Kelima daerah yang ditargetkan menang antara lain Kabupaten Sumenep, Situbondo, Gresik, Banyuwangi, dan Kabupaten Mojokerto.

“Nantinya, untuk di lima daerah itu, targetnya kader kami di formasi pertama, yakni di posisi bupati atau wakil bupati. Tapi kita lihat koalisi di daerah itu nanti seperti apa,” tuturnya.

Musyafak menegaskan, untuk pilkada kali ini, tidak ada lagi koalisi merah putih maupun koalisi Indonesia hebat. “Semuanya sama, yang ada hanya Koalisi Jatim, jadi berbeda nanti tergantung kearifan lokal masing-masing,” ujar dia.

Sementara terkait penentuan calon, PPP akan menjaring dari DPD kabupaten yang lantas melalui DPW akan diusulkan ke DPP untuk mendapatkan pengesahan mencalonkan sebagai kepala daerah. [AS]

  • Bagikan

Comment