Selama KAA Polisi Siapkan Pengalihan Arus Lalu Lintas

  • Bagikan

JAKARTA, SiaranIndonesia.com – Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) menyiapkan rekayasa jalur lalu lintas untuk pengalihan arus kendaraan saat pelaksanaan Konferensi Asia Afrika (KAA).

“Pengalihan arus sifatnya situasional namun tidak ada penutupan jalan total,” kata Kepala Subdirektorat Pendidikan dan Rekayasa Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Warsinem saat dihubungi di Jakarta Minggu.

Dia mengatakan pengalihan arus kemungkinan dilakukan 22-23 April 2015 sekitar pukul 06.00 WIB-09.00 WIB serta pada malam hari di beberapa ruas jalan.

Para delegasi dan kepala negara akan menuju lokasi pelaksanaan KAA di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, melintasi Jalan MH Thamrin, Jalan Sudirman, Jalan Gatot Soebroto dan Kawasan SCBD.

Polisi menyiapkan rencana pengalihan lalu lintas kendaraan sebagai berikut:

Rencana pengalihan arus lalu lintas di jalur Pancoran-Kuningan-Blok M

  • Arus kendaraan dari arah MT Haryono menuju Gatot Subroto dialihkan ke kiri Pasar Minggu,  arus kendaraan dari Dr Supomo maupun Pasar Minggu dialihkan ke Jalan MT Haryono dan arus kendaraan dari Pasar Minggu bisa dialihkan ke Jalan Duren Tiga.
  • Arus kendaraan dari arah Mampang menuju Rasuna Said bisa dialihkan melalui Jalan Duren Tiga, Mampang Prapatan 7 (Jl Bangka) atau Jl Kapten Tendean-Wolter Monginsidi.
  • Arus kendaraan yang datang dari Jl Panglima Polim menuju Jl Sisingamangaraja dialihkan ke Melawai atau Jl Sultan Iskandarsyah-Wijaya I atau melalui Jl Tirtayasa dan dari jalan lainnya melalui jalan ke kiri Kyai Maja ke kanan Jl Trunojoyo-Wolter Monginsidi dan seterusnya.

Rencana pengalihan arus lalu lintas di sekitar Senayan

  • Arus kendaraan yang datang dari timur ke barat Jl Gatot Subroto dialihkan ke Jl Jenderal Sudirman-Sisingamangaraja dan seterusnya atau dialihkan melingkar Semanggi arah utara-Jl Jenderal Sudirman-MH Thamrin dan seterusnya.
  • Kendaraan roda empat dimasukkan ke GT Senayan dan tiga jalur lalu lintas yang melintasi gerbang pemuda diluruskan di sekat dua.
  • Arus kendaraan dari Jl Asia Afrika yang akan melintas gerbang pemuda diluruskan ke arah Palmerah
  • Arus kendaraan dari arah Sisingamangaraja yang akan masuk Pintu 1 Senayan diluruskan arah Jl Jenderal Sudirman-Semanggi dan seterusnya.
  • Arus kendaraan dari arah Sisingamangaraja yang akan masuk Pintu V Senayan diluruskan ke arah Jl Jenderal Sudirman-Semanggi dan seterusnya.

Warsinem mengimbau para pengguna jalan mengikuti arahan petugas kepolisian di lapangan agar tidak terjadi kemacetan parah. [AS]

  • Bagikan

Comment