oleh

Pemicu Wanita Galau Setelah Menikah

SiaranIndonesia.com – Kehidupan setelah menikah tak hanya indah, ada sisi lain yang bisa membuat Anda menjadi galau. Karena itu, sebaiknya ketahui dulu hal yang bisa membuat wanita galau setelah menikah.

Tidak Punya Ruang

Setelah menikah, seluruh keputusan dalam hidup Anda tidak lagi bisa Anda ambil sendiri, apalagi soal hal-hal yang besar seperti membeli mobil atau pindah pekerjaan ke kota lain. Untuk hal tersebut, tentunya Anda membutuhkan izin dari suami. Bukan hanya hal besar, termasuk urusan sederhana seperti pulang kerja ingin berkumpul dengan teman pun, Anda mungkin tak sebebas dulu.

Meminta izin kepada suami dan memutuskan bersama menjadi hal penting saat sudah menikah. Terkadang, hal-hal tersebut membuat wanita merasa tidak punya ruang untuk diri sendiri, terutama bagi mereka yang masih ingin punya kebebasan lebih.

Merasa Jadi Wanita yang Berubah

Anda mungkin akan merasa jadi pribadi yang sangat berubah ketika memiliki pasangan yang terlalu menuntut. Hal itu karena Anda berusaha mengubah diri demi orang lain bukan karena ingin berubah untuk diri sendiri.

Untuk itu, ketika kekasih saat ini sudah terlalu sering menuntut, maka Anda perlu memikirkan hubungan dan diri Anda sendiri. Apakah Anda benar-benar bisa menerima sikapnya yang sering menuntut saat menikah nanti?

Tidak Bisa Menikmati Hidup

Dalam beberapa kasus, prioritas wanita berubah setelah menikah. Mungkin Anda memikrkan masa depan seperti biaya persalinan, sekolah anak atau cara mengasuhkan anak kelak. Ketika terlalu banyak pikiran, Anda menjadi stres. Kalau sudah begitu pasti Anda jadi tak menikmati hidup.

Merasa Kehilangan Teman

Pekerjaan rumah tangga dan komitmen berkeluarga terkadang membuat Anda jadi jauh dari teman karena sudah jarang ikut berkumpul. Jika memang Anda merasa stres, tapi tidak sempat keluar rumah, solusinya adalah mengundang teman-teman Anda datang ke rumah.

Ingat Mantan

Bagi yang belum move on dari mantan pacar, tak jarang orang yang sudah menikah masih merasa galau karena ingat mantan. Jika sudah begini, sebaiknya ingatlah masa depan pernikahan Anda. Keputusan menikah bukanlah main-main. Mantan hanyalah masa lalu yang sebaiknya tidak perlu diingat lagi.

Komentar

News Feed